Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Update Banjir Bandang Batu: Korban Meninggal Jadi 5 Orang

Nivita Saldyni,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Update Banjir Bandang Batu: Korban Meninggal Jadi 5 Orang
Image: Tim gabungan melakukan penanganan pasca banjir bandang di Kota Batu, Jumat (5/11/2021). Sumber: Humas Pemkot Batu

Batu - Jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur bertambah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mencatat, lima orang meninggal dunia akibat banjir bandang yang menimpa enam wilayah di Kota Batu itu.

"Total lima orang korban meninggal dunia," kata Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu, Jumat (5/11/2021).

Jumlah ini bertambah tiga orang dari data sebelumnya. Namun Agung menjelaskan, tiga korban tambahan yang ditemukan tim gabungan pada Jumat pagi itu saat ini belum teridentifikasi.

1636090180-banjir-bandang.jpegSumber: Banjir Bandang di Kota Batu Malang/BNPB

Sementara itu, tim juga telah berhasil menyelamatkan enam orang korban. Tim juga masih melakukan pencarian terhadap empat korban yang dilaporkan hilang.

"Yang diselamatkan enam dan dalam pencarian ada empat," imbuhnya.

Adapun korban selamat itu antara lain dua orang warga Toyomerto, satu orang warga Sumbersari, satu orang warga Dusun Kajar, satu orang warga Jln. Samadi, dan satu orang warga Kota Malang.

Sementara itu hingga saat ini, tim gabungan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Batu, TNI, Polri, BPBD, relawan dan masyarakat masih terus melakukan langkah-langkah percepatan penanganan banjir bandang di Kota Batu. Adapun langkah yang dilakukan mengutamakan operasi pencarian pertolongan, pembersihan sisa material banjir bandang, mendirikan tempat pengungsian dan distribusi logistik kepada para penyintas.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait