Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Usai Rilis 'Terjebak Bersama', The Rain Rayakan 20 Tahun dengan Penggemar

Putri Nur Aisyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Rilis 'Terjebak Bersama', The Rain Rayakan 20 Tahun dengan Penggemar
Image: Acara Intimate Gig 20 Tahun The Rain Terjebak Bersama (The Rain)

Jakarta -  Band asal Jakarta yang baru saja merilis single baru bertajuk ‘Terjebak Bersama’ yaitu The Rain kini berusia genap 20 tahun. Untuk merayakan kebersamaan yang telah terjalin itu, The Rain mengadakan special event bertajuk ‘Intimate Gig 20 Tahun The Rain Terjebak Bersama’ pada Sabtu (18/12/2021).

Acara ini digelar pada sore hari di salah satu kafe di Jakarta Selatan yang disambut baik oleh para penonton yang menyanyikan lagu-lagu dari The Rain. Meski sempat diguyur hujan, acara dengan jumlah penonton sebanyak 200 orang ini tetap berjalan dengan meriah dan tertib.

Konser ini pun ditayangkan secara live streaming di akun YouTube The Rain untuk menghibur para The RainKeepers (sebutan fans The Rain) di luar Jakarta.

“Semoga (acara ini) sedikit banyak bisa mengobati kerinduan teman-teman yang jauh di sana juga,” ujar Aang Anggoro, drumer dari The Rain pada rilis resmi yang diterima oleh Urbanasia pada Senin (20/12/2021).

Band yang beranggotakan empat orang yaitu Indra Prasetya (vokal utama dan gitaris), Iwan Tanda (gitaris dan vokal), Ipul Bahri (bassist dan vokal), dan Aang Anggoro (drummer dan vokal) ini berawal dari sebuah pertemanan satu sama lain.

“Saya dulu tetanggaan kost sama Iwan, Saya belajar main gitar sama Iwan. Lalu kami bertemu Aang dan Ipul di studio Alamanda, sebuah studio yang bukan hanya menjadi tempat kami latihan, tapi juga tempat nongkrong dan berkenalan dengan banyak musisi lokal saat itu,” kenang Indra.

The Rain berawal pada skena musik Yogyakarta yang kemudian mendapatkan kontrak rekaman albul dengan major label. Dimana lima album studio dirilis The Rain higga akhirnya mereka memutuskan menempuh jalur independen dengan bendera Heavy Rain Records sejak 2013.

Lewat pertunjukan ini, The Rain juga meperkenalkan single terbaru mereka berjudul ‘Terjebak Bersama’ yang ditulis khusus untuk momen ulangtahun ke-20 dari The Rain.

Ipul berharap bahwa semuanya akan baik-baik saja dan The Rain dapat terus berkarya bersama di tahun-tahun berikutnya selama semuanya masih diberikan usia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait