Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rayakan Anniversary Ke-20, The Rain Rilis Single ‘Salam Dari Ibumu’

Indi Lusiani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rayakan Anniversary Ke-20, The Rain Rilis Single ‘Salam Dari Ibumu’
Image: The Rain (Dok. The Rain)

Jakarta - Grup band The Rain kembali merilis karya terbarunya bertajuk ‘Salam Dari Ibumu’.

‘Salam Dari Ibumu’ diluncurkan sebagai pembuka dari album ke-7 yang akan dirilis pada Desember 2021 mendatang, sekaligus dalam rangka menyambut anniversary The Rain yang ke-20.

“Pemanasan sambil bersiap menyambut 20 tahun The Rain di bulan Desember nanti,” ujar Indra melalui keterangan resminya, Rabu (3/11/2021).

Band beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) ini memutuskan untuk kembali fokus melanjutkan penggarapan album ke-7 yang tertunda cukup lama.

Diketahui, album studio terakhir yang dirilis The Rain adalah 'Jabat Erat' pada 2016.

“Awalnya sempat terpikir untuk membuat album 'The Best of The Rain' saja, mumpung momennya pas di ulang tahun ke-20, dan kami belum pernah merilis album kompilasi hits The Rain," kata sang gitaris, Iwan.

"Tapi setelah beberapa kali menggelar sesi latihan, ada banyak lagu baru yang lahir. Jadi kami memutuskan untuk merayakan momen dua dekade The Rain dengan merilis barisan lagu baru lewat album ini. Lagu baru, babak baru, semangat baru,” tambah Iwan.

Lagu ‘Salam dari Ibumu’ bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada sahabat sendiri.

Ketika sudah bersahabat cukup lama, saling mengenal luar dalam, hingga tahu banyak tentang rahasia satu sama lain. Dari situ muncullah perasaan, yang sayangnya hanya searah.

“Saya membayangkan sebuah kondisi zona teman yang rumit dan sudah sulit untuk diubah. Sudah dekat dengan keluarganya. Sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya, tapi tetap saja hanya dianggap sebagai sahabat olehnya,” jelas Indra tentang lagu ini.

Musik di dalam Lagu ‘Salam Dari Ibumu’ dikemas dalam balutan aransemen yang terdengar berbeda dibanding lagu-lagu The Rain sebelumnya. Ada nuansa ambient yang menyelimuti dengan hangat di sepanjang lagu.

“Menyenangkan sekali mencoba hal-hal baru tanpa menghilangkan karakter The Rain. Album baru ini akan sangat beragam warnanya”, ujar sang drummer, Aang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait