beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Usai Suga, RM dan Jin BTS Juga Positif COVID-19

Putri Nur Aisyah,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Suga, RM dan Jin BTS Juga Positif COVID-19
Image: BTS (Instagram/@bts.bighitofficial) 

Jakarta - Usai Suga dinyatakan positif COVID-19 pada 23 Desember 2021 seusai dari Amerika Serikat, kini dua member BTS lain juga dikonfirmasi telah terjangkit virus tersebut.

Lewat rilis resminya, Big Hit Music mengabarkan RM atau Namjoon dan Jin dikonfirmasi positif COVID-19 pada tanggal 25 Desember 2021.

Dalam rilis tersebut, Big Hit menyatakan bahwa Jin dan RM sudah kembali ke Korea setelah jadwal liburan pribadi mereka pada awal Desember dengan hasil PCR negatif dan telah melakukan karantina mandiri. 

“Ia (RM) menjalani PCR pada 25 Desember 2021 sebelum jadwal selesai karantinanya dan dinyatakan positif COVID-19 dan dia saa ini tidak menunjukkan gejalan tertentu,” ujar Big Hit Music yang dikutip dari Soompi, Minggu (26/12/2021).

Berbeda dengan RM yang tidak merasakan gejala apapun, Jin merasa bahwa dia mengalami flu juga demam dan segera melakukan tes PCR dan mendapatkan hasil bahwa dirinya positif terjangkit COVID-19 dan memutuskan untuk melakukan pengobatan di rumahnya.

"Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember lalu dan langsung menjalani PCR. Ia juga melakukan tes lagi sebelum masa karantina selesai dan dua-duanya dinyatakan negatif. Namun karena ada gejala flu sore ini, ia melakukan tes PCR lagi dan diketahui positif COVID-19. Jin merasakan gejala ringan seperti sedikit demam dan sedang menjalani perawatan di rumah," lanjut keterangan tersebut.

Berbeda dengan kedua member tersebut, Suga justru dinyatakan positif setelah sampai di Korea Selatan pada 23 Desember 2021.

“Suga memiliki sejumlah jadwal pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain,” tulis Big Hit Music pada Jumat (24/12/2021).

Kini ketiga member tersebut tengah melakukan karantina mandiri dengan segala ketentuan yang berlaku di Korea Selatan. Ketiganya juga dikabarkan sudah melakukan dua kali vaksin pada bulan Agustus lalu.

Big Hit menyatakan bahwa kesehatan dari para artisnya adalah hal yang utama sehingga mereka akan melakukan perawatan yang terbaik bagi Suga, RM dan Jin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait