beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Usir Galau Setelah Putus, 5 Hobi Ini Bantu Melupakan Mantan

Hanisa Sutoyo,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usir Galau Setelah Putus, 5 Hobi Ini Bantu Melupakan Mantan
Image: Aktivitas untuk mengusir galau (Foto: Pinterest/Zanna van Dijk)

Jakarta - Putus cinta terkadang menjadi masalah rumit dan membuat orang yang mengalaminya merasa sedih berkepanjangan. Dan untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan agar perasaanmu menjadi lebih baik.

Mengisi waktu luang dengan berbagai hal menyenangkan, seperti melakukan hobi, bisa membantumu merasa tidak ada lagi waktu tersisa untuk bersedih. 

Selain membuat hati merasa senang, beberapa hobi juga bisa membuat hati dan pikiranmu lebih tenang, loh, Urbanreaders. Buat kamu yang merasa sedih dan galau setelah putus cinta, lebih baik melakukan lima hobi berikut ini, yuk!

1. Kelas Tari

1654776531-Kelas-tari.jpgSumber: Menari efektif untuk mengalihkan pikiran yang mengganggu (Foto: Pinterest/Luckyleo Dancewear)

Dengan mengikuti kelas tari, otak dan fisik kamu bisa berfokus pada hal lain selain momen ketika kamu putus cinta. Hal ini bisa membuatmu perlahan-lahan melupakan kejadian tidak menyenangkan itu.

Melalui gerakan tari juga bisa membantumu mengeluarkan semua emosi yang ada di dalam hati. Kemudian, setelah kamu lelah dengan aktivitas tari ini, biasanya kamu lebih cepat untuk istirahat dan tidak sempat memikirkan hal-hal buruk.

2. Menulis Jurnal

Menulis kerap menjadi alternatif kegiatan untuk mengungkapkan perasaan, selain berbicara secara langsung. Kamu bisa menulis semua hal yang ada di hati kamu tanpa ada orang yang membacanya.

Dengan menulis juga kamu merasa seperti bisa bercerita apapun tanpa dihakimi siapapun. Jadi, kamu bisa terbantu untuk keluar dari pikiran yang rumit dan bisa merasa lebih lega.

3. Naik Gunung

1654776685-naik-gunung.jpgSumber: Udara segar dan pemandangan alam membantu menyegarkan pikiran (Foto: Menari efektif untuk mengalihkan pikiran yang mengganggu (Foto: Pinterest/Luckyleo Dancewear)

Pergi naik gunung bisa membuatmu menghirup udara segar dan melihat alam hijau yang menyejukkan hati serta pikiran. Aktivitas ini juga bisa membuatmu bertemu orang baru.

Dengan begitu, kamu bisa saling berbincang dan berbagi tawa bersama orang banyak. Selain itu, dengan melakukan hobi ini juga bisa menambah pengalaman baru buat kamu.

4. Traveling

Hobi selanjutnya yang bisa membantumu menghilangkan rasa sedih adalah dengan melakukan traveling. Hal ini dikenal oleh sejumlah orang cukup ampuh dalam mengusir rasa negatif di hati dan pikiran.

Jadi, kamu bisa loh mengajak teman atau keluarga untuk berkunjung ke tempat-tempat baru yang cantik. Dengan begitu juga bisa sekaligus menciptakan momen baru buat kamu, loh, Urbanreaders.

5. Kelas Olahraga

1654776795-Kelas-olahraga.jpgSumber: Olah tubuh dan tenangkan pikiran dengan mengikuti berbagai sesi olahraga (Foto: Pinterest/hej-hej-mats)

Hobi yang satu ini bisa membantu jiwa dan raga kamu merasa lebih rileks, nih. Berolahraga juga bisa membuat badan kamu terasa lebih sehat. 

Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat buat kamu, ya. Biasanya juga, setelah berolahraga orang akan merasa lelah dan mudah mengantuk, sehingga bisa langsung beristirahat untuk menenangkan pikiran.

Itulah lima hobi yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu mengusir rasa sedih dan galau setelah putus cinta. Jangan lupa untuk selalu bahagia dan mencintai diri sendiri, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait