menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Valentino Rossi Bakal Punya Tim di MotoGP 2022, Disokong Arab Saudi

Rezki Maulana,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valentino Rossi Bakal Punya Tim di MotoGP 2022, Disokong Arab Saudi
Image: Valentino Rossi pensiun dan punya tim di MotoGP 2021. (Twitter @ValeYellow46)

Misano - Valentino Rossi sepertinya akan pensiun akhir musim ini dan bakal beralih jadi pemilik tim MotoGP di 2022. Kabarnya, tim Rossi disokong perusahaan minyak Arab Saudi Aramco.

Rossi memang sudah berumur 42 tahun dan desas-desus soal kapan dia pensiun terus bergulir. Terakhir pengamat terkenal MotoGP Carlos Pernat menyebut Rossi akan gantung helm akhir musim ini.

Keputusan Rossi untuk gantung helm dipengaruhi oleh keinginannya membentuk tim MotoGP sendiri. Dikutip Autosport, Rossi akan punya tim dengan nama VR46 dengan sponsor utamanya adalah Aramco, perusahaan minyak asal Arab Saudi.

Aramco jadi sponsor dengan durasi kontrak lima tahun, mulai 2022 hingga 2026. Kesepakatan ini diumumkan pada Rabu (28/4) lewat Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan yang dipimpin Prince Abdulaziz bin Abdullah Al Suad.

Bahkan kerja sama dengan Aramco juga berlaku untuk tim VR46 yang turun di Moto2. VR46 diharapkan bisa jadi alat promosi proyek Saudi Vision 2030, program dari pemerintah Arab Saudi yang ingin mengurangi ketergantungan pendapatan lewat minyak bumi dan mengembangkan sektor ekonomi lain.

Aramco Racing Team VR46 bakal menggantikan tempat Esponsorama Racing, yang mengundurkan diri dari MotoGP mulai musim depan. Tapi, VR46 belum tentu akan menggunakan motor Ducati seperti uamg dipakai Esponsorama selama ini.

Belum diketahui, VR46 akan memakai motor pabrikan yang mana. Kabar yang beredar menyebut VR46 lebih menginginkan Suzuki sebagai pemasok mesin utamanya.

Tapi melihat adanya tim VR46, maka ada kemungkinan juga Rossi akan menunda pensiunnya sekali lagi untuk turun bersama timnya di MotoGP 2022. Luca Marini yang musim ini membela Esponsorama Racing, disebut akan jadi pebalap utama tim Aramco VR46.

Kita tunggu saja seperti apa kelanjutan tim MotoGP milik Rossi ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait