menu
user
URsport

Valentino Rossi Muncul Bersama Petronas Yamaha, Seperti Apa?

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valentino Rossi Muncul Bersama Petronas Yamaha, Seperti Apa?
Image: Valentino Rossi bareng Petronas Yamaha. (Twitter @MonsterEnergy)

Sepang - Valentino Rossi akhirnya muncul juga dalam balutan seragam tim barunya di MotoGP 2021 Petronas Sepang Team Racing Yamaha. Mau lihat seperti apa?

Rossi tak lagi memperkuat Monster Yamaha di musim balapan baru, setelah memutuskan pergi dari tim yang diperkuatnya sejak 2012 itu. Rossi memang masih akan memperkuat Yamaha, tapi di tim satelit, Petronas Yamaha.

Rossi menggantikan Fabio Quartararo yang naik kelas ke tim pabrikan menggantikan tempatnya, untuk berduet dengan Maverick Vinales. Rossi akan menjalani petualangan barunya bersama Franco Morbidelli.

Dalam peluncuran tim, Senin (1/3/2021) kemarin, Rossi untuk pertama kalinya muncul dalam seragam Petronas Yamaha bersama Morbidelli. Motor baru Petronas Yamaha masih identik dengan warna perpaduan warna hitam, hijau tosca, dan abu-abu di body motornya.

Hanya saja untuk motor Rossi sedikit berbeda karena ditambah warna kuning yang identik dengannya. Garis-garis kuning terlihat di lengan seragam Rossi serta di setiap pellindung lutut serta siku.

Untuk di motor milik Rossi, warna kuning ada di nomor motor 46 yang terletak di bagian depan serta di dekat jok. Sementara Morbidelli tetap dengan seragam kebesarannya seperti musim lalu.

"Ini pengalaman baru dan saya tidak sabar! Saya suka motor baru, helm, dan seragamnya," tutur Rossi di situs resmi MotoGP.

"Saya suka motor baru, helm dan livery-nya. Saya ingin kompetitif, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan dan juga berjuang untuk posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia," lanjutnya.

Rossi masih akan diistimewakan oleh Yamaha karena mendapat spesifikasi motor sama seperti yang dipakai Vinales dan Quartararo. Sementara, Morbidelli tetap memakai mesin A-Spec milik M1.

Morbidelli musim lalu tampil apik dengan menjadi runner-up MotoGP berkat 158 poin dari tiga kemenangan, sementara Rossi jeblok karena menempati posisi ke-15 dengan 66 poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait