beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Valentino Rossi: Positif Lalu Negatif COVID-19, Kini Boleh Balapan di Valencia

Rezki Maulana,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valentino Rossi: Positif Lalu Negatif COVID-19, Kini Boleh Balapan di Valencia
Image: Valentino Rossi negatif COVID-19. (Twitter @yamaharacingcom)

Valencia - Sempat muncul kabar kalau Valentino Rossi positif COVID-19 hari ini. Tapi, isu itu dibantah seraya menegaskan pebalap Yamaha itu boleh tampil di MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Rossi sebelumnya sudah pernah terpapar COVID-19 sekitar hampir sebulan lalu. Dia kemudian absen di MotoGP Aragon dan Teruel. Setelah diisolasi dan menjalani proses pemulihan, Rossi dinyatakan negatif untuk tampil di MotoGP Eropa pekan lalu.

Sayangnya, comeback Rossi itu berakhir buruk karena dia gagal finis lagi. Nah, kegagalan Rossi finis itu lantas dilengkapi dengan kabar yang menghebohkan jagad MotoGP jelang balapan di Valencia, Minggu (15/11/2020) besok.

Rossi dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes usap, Selasa (10/11/2020). Ternyata hasil positif itu dipatahkan dengan hasil tes usap kedua, Rabu (11/11) kemarin.

Nah, untuk mempertegas lagi, Rossi kembali melakoni swab tes. Kamis (12/11) malan WIB, untuk mematahkan rumor soal hasil tes positif dua hari lalu. 

Hasilnya pun negatif dan menurun aturan MotoGP, pebalap diizinkan untuk tampil jika memiliki dua hasil tes negatif.

Rossi, yang kini sudah berada di Valencia, bisa tampil sejak sesi latihan bebas pertama, Jumat (13/11) besok. Pebalap 41 tahun itu bahkan sudah menjalani isolasi untuk menghindari hal yang tidak-tidak.

Terkait hasil positif pada hari Selasa lalu, kemungkinan itu adalah false positive.

"Monster Energy Yamaha MotoGP dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa Valentino Rossi bisa beraksi di MotoGP Valencia pada akhir pekan ini," ujar pernyataan resmi MotoGP.

Rossi setidaknya ingin meraih hasil bagus di balapan Valencia ini setelah gagal finis di empat seri beruntun. Dia berada di posisi ke-15 dengan 58 poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait