Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Valtteri Bottas Tak Lagi di Mercedes, Gabung Alfa Romeo Musim Depan

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Valtteri Bottas Tak Lagi di Mercedes, Gabung Alfa Romeo Musim Depan
Image: Valtteri Bottas gabung Alfa Romeo musim depan (Twitter @ValtteriBottas)

London - Valtteri Bottas takkan lagi jadi tandem Lewis Hamilton di Mercedes GP musim depan. Bottas memutuskan pindah ke Alfa Romeo.

Bottas jadi pengganti Nico Rosberg pada 2017 setelah pebalap Jerman itu meraih gelar juara dunia. Setelah itu, Bottas seperti cuma jadi 'pelengkap' untuk Hamilton.

Hamilton terlalu digdaya dengan empat gelar juara dunia beruntun, sementara Bottas selalu gagal bersaing. Dia punya sembilan kemenangan selama empat musim dari total 54 podium.

Meski begitu, Bottas berperan besar mengantarkan Mercedes meraih gelar juara dunia konstruktor empat kali.

Sayangnya, Bottas tak mau lagi cuma jadi nomor dua dan mengakhiri kerjasamanya dengan Mercedes di akhir musim F1 2021. Bottas setelahnya pindah ke Alfa Romeo, menggantikan kursi yang ditinggalkan kompatriotnya asal Finlandia, Kimi Raikkonen, yang pensiun.

Bottas dengan raihan dua kali runner-up F1 2019 dan 2020 akan dikontrak jangka panjang oleh Alfa Romeo.

"Valtteri Bottas akan bergabung dengan Alfa Romeo untuk F1 2022 dan selanjutnya. Pebalap asal Finlandia itu telah menandatangani kontrak multi tahun dengan tim yang berbasis di Hinwil, Swiss tersebut," ujar pernyataan resmi Alfa Romeo, dikutip, Selasa (7/9/2021). 

Sebagai pengganti Bottas, Mercedes kemungkinan akan menunjuk George Russell yang saat ini berstatus pebalap ketiga. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu.

Bottas musim ini menempati posisi 3 klasemen sementara dengan 123 poin, di bawah Hamilton dan Max Verstappen.

"Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan saya tak sabar untuk membayarnya. Saya masih antusias membalap untuk meraih hasil, dan pada waktunya nanti mengejar kemenangan," ujar Bottas.

"Saya mengenal Fred (Vasseur, bos Alfa Romeo) dengan baik, dan saya ingin segera mengenal anggota tim yang lain, membangun hubungan yang baik seperti yang saya punya di Mercedes," ujarnya lagi. 

"Saya bangga dengan apa yang saya capai di Brackley (markas Mercedes) dan sekarang saya fokus menuntaskan tugas saya karena kami masih berjuang untuk gelar juara, tapi saya juga menantikan tantangan yang sudah menunggu tahun depan," tutup Bottas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait