beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Top! Lewis Hamilton Tetap Lanjut di Mercedes GP

Rezki Maulana,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Top! Lewis Hamilton Tetap Lanjut di Mercedes GP
Image: Lewis Hamilton (lewishamilton/Instagram)

Brackley - Kabar gembira untuk penggemar F1, terutama Mercedes GP. Lewis Hamilton resmi memperpanjang kontrak setahun dengan tim asal Inggris itu. Top!

Masa depan Hamilton sempat dispekulasikan setelah tak kunjung menekan kontrak baru. Pasalnya masa tinggal Hamilton sudah habis di Mercedes selepas dia menjuarai F1 musim lalu.

Nah, Mercedes dalam waktu dekat akan meluncurkan tim untuk balapan F1 2021 dan baru Valtteri Bottas yang memastikan tetap lanjut. Pembicaraan kontrak Hamilton disebut sempat mandek.

Kabarnya, Hamilton meminta kenaikan gaji signifikan yang sulit dipenuhi petinggi Mercedes di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Meski begitu, hal tersebut dibantah langsung Hamilton.

Pebalap 36 tahun itu memastikan kalau uang bukan masalah dan langsung menekan kontrak baru dengan Mercedes yang berlaku sepanjang musim 2021. Nantinya bakal ada opsi perpanjangan setahun.

Hamilton setuju dengan gaji senilai 35 juta paun atau sekitar Rp 674 miliiar. Jika diperpanjang semusim lagi, Hamilton total mendapat 70 juta paun atau lebih dari Rp 1 triliun.

"Saya bersemangat untuk memasuki musim kesembilan dengan rekan satu tim di Mercedes," ujar Hamilton seperti dikutip Sky Sports.

Ya, Lewis Hamilton sudah memasuki musim kesembilan bersama Mercedes GP sejak gabung pada 2012. Selama memperkuat Mercedes, Hamilton sudah meraih 77 kemenangan dan enam gelar juara dunia F1.

Secara total, Lewis Hamilton punya tujuh gelar juara dunia, satu bersama McLaren dan menyamai raihan legenda Michael Schumacher, yang akan coba dipatahkan musim ini bersama Mercedes.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait