Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Vihara Seribu Wajah, Alternatif Wisata Religi di Akhir Pekan

Shelly Lisdya,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Vihara Seribu Wajah, Alternatif Wisata Religi di Akhir Pekan
Image: Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau lebih dikenal sebagai vihara seribu wajah atau seribu patung. (Kemendikbud)

Riau - Pernahkah kalian menghabiskan waktu berlibur ke Kota Tanjungpinang? Mungkin kalian akan terpesona dengan keindahan Pulau Penyengat dan Gedung Gonggong yang menjadi ikon wisata di kota tersebut. 

Nah, saat ini Tanjungpinang memiliki ikon wisata baru yaitu Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau lebih dikenal sebagai vihara seribu wajah atau seribu patung.

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva menjadi tempat persembahyangan umat Buddha sekaligus wisata religi loh, jafi pas buat kamu yang ingin menghabiskan waktu libur di akhir pekan.

Mengutip dari laman Kemenparekraf, suasana negeri tirai bambu akan terasa saat kita pertama kali menginjakkan kaki ke Vihara seribu wajah di Pulau Bintan. 

Proses pembangunan vihara ini berlangsung selama 14 tahun dan mempunyai 40 lebih patung dewa-dewa dalam kepercayaan umat Buddh ini memiliki ratusan patung dengan berbagai ukuran dan ekspresi wajah yang berbeda. Konon, ekspresi yang ditunjukkan tersebut merupakan ekspresi Buddha ketika dalam wujud manusia.

Patung-patung terbuat dari batu granit, dan dibuat oleh seniman asli Tiongkok. Selain patung-patung seribu wajah, daya tarik lain dari vihara ini adalah patung Buddha setinggi lima meter yang terdapat di depan vihara. Sementara itu, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva tergolong juga menjadi salah satu vihara terbesar se-Asia Tenggara. 

Nah, jika kalian tertarik bisa mengunjungi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva di pagi atau sore hari menjelang matahari terbenam.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait