menu
user
URtrending

Viral, Bapak Ini Santai Imbau Warga Tak Panik saat Kebakaran Kilang Minyak

Shelly Lisdya,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral, Bapak Ini Santai Imbau Warga Tak Panik saat Kebakaran Kilang Minyak
Image: Tangkapan layar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Indramayu, Joni Takarasel saat memberikan imbauan kepada warga untuk tidak panik. (Twitter @androsalman)

Jakarta - Kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) membuat warga sekitar panik.

Dari video yang beredar di media sosial, banyak dari masyarakat yang berhamburan keluar rumah, panik hingga teriak tasbih. 

Karena kepanikan warga ini lah, kemudian Kepala Pemadam Kebakaran Indramayu, Joni Takarasel membuat video imbauan kepada masyarakat. Namun, yang menjadi sorotan publik adalah ia berdiri di dekat lokasi kebakaran kilang minyak Indramayu.

Dalam sebuah video pendek yang dibagikan akun Twitter @androsalman, Joni tampak memperlihatkan gambaran dan suasana saat kilang minyak Pertamina Balongan terbakar dan meledak. 

Berjarak beberapa kilometer, Joni pun terlihat enjoy dan percaya diri dalam memberi informasi dan meminta warga untuk tidak panik menghadapi kejadian kebakaran tangki T-301G.

"Saya mengimbau, untuk masyarakat tidak perlu panik. Saya berdiri di depan lokasi kebakaran dan anggota sudah masuk dan melihat. Kondisi kebakaran sudah terisolasi, sehingga kemungkinan kecil bisa merambat keluar dari kompleks Pertamina," ujarnya dalam video yang beredar.

Sontak, netizen pun salut atas keberanian Joni ketika memberi imbauan kepada warga.

"Bapaknya keren loh pas bilang 'jangan panik' dengan nada santai, padahal kebanyakan orang ketika mengatakan 'jangan panik' cenderung dengan nada panik juga. salut abis pak. stay save ya rekan² yang di Indramayu. semoga keadaan cepat membaik," kata netizen.

"Bapaknya keren, tanpa denger suara videonya aja gw udah bisa dpt point nya "its fine, we can handle that". Berdiri di dpn kobaran api dgn gesture yg tenang jauh lbh work drpd bikin video konferensi dgn muka memelas dan kata-kata "kami sangat menyayangkan kejadian ini" yg diulang2," puji netizen lain.

"Lihat video ini jadi tegang pas bapaknya ngasih info, takutnya yang dibelakang meledak lagi. Kayaknya radius si bapak deket dengan lokasi kebakaran," kata warganet lainnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait