beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Viral Hasil PCR Positif Jadi Bungkus Gorengan, Polisi Masih Selidiki

Nivita Saldyni,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Hasil PCR Positif Jadi Bungkus Gorengan, Polisi Masih Selidiki
Image: Tes pemeriksaan swab antigen COVID-19 (Ilustrasi BNPB)

Depok - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pihaknya tengah menyelidiki informasi soal beredarnya foto surat hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) yang dijadikan bungkus gorengan.

"Sementara masih kami selidiki, apakah benar itu di Depok," kata Yogen kepada wartawan, Selasa (27/7/2021) lalu.

Ia menjelaskan saat ini informasi tersebut baru beredar di media sosial. Namun ia memastikan pihaknya bakal menindaklanjuti kasus tersebut jika memang ada unsur tindak pidana.

"Nanti kalau terbukti ada yang dirugikan atau ada pidana nanti pasti kita tindaklanjuti," jelasnya.

1627450172-pcr-positif.jpegSumber: Postingan surat hasil tes swab PCR yang dijadikan bungkus gorengan (Instagram @infodepok_id)

Sebelumnya, sebuah postingan di Instagram membuat heboh netizen. Dalam foto yang dibagikan oleh akun Instagram @infodepok_id pada Senin (26/7/2021), dikabarkan ada surat hasil tes swab PCR yang dijadikan sebagai bungkus gorengan.

"Ini kita tadi beli gorengan bungkus gorengan bekas dokumen hasil SWAB positif. Lah kita makan gorengan jadi gimana gitu jadi negeri-ngeri sadap gitu  ," tulis akun Info Depok.

Dalam foto tersebut tampak surat tes COVID-19 yang dijalani seorang perempuan berusia 63 tahun pada 15 Maret 2021. Hasil tes COVID-19 juga menunjukkan hasil positif.

Sontak postingan itupun menjadi perbincangan hangat netizen. Bahkan banyak yang khawatir identitas pasien tersebut disalahgunakan.

“Gw sih lebih takut ama data lengkap yg ada di dokumen itu drpd ketakutan ketularan positifnya," komentar salah satu netizen.

"Baiknya sih kl mau dibuang surat2 ket pemeriksaan mendingan dibakar atau digunting kecil2. Jgn langsung dibuang," komentar lainnya.

"Nama alamat nomor KTP lengkap itu. Tinggal kk bisa ajuin pinjol  ," tulis lainnya di kolom komentar. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait