Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Viral Keluhan Pelanggan soal Auto Debit, Ini Tanggapan Alodokter

Afid Ahman,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Keluhan Pelanggan soal Auto Debit, Ini Tanggapan Alodokter
Image: Alodokter

Jakarta - Aplikasi Alodokter jadi perbincangan hangat netizen. Penyebabnya sejumlah pengguna mengeluhkan adanya potongan di rekening, lantaran auto debit layanan yang ditawarkan telemarketing Alodokter.

Tidak sampai di situ, ketika pengguna hendak menghapus akun, aplikasi Alodokter tidak memberikan opsi tersebut. Satu-satunya cara untuk hapus akun dengan mengirim email ke bagian support Alodokter.

Karena itu pengguna Alodokter yang mengalami auto-debit dan tak bisa menghapus akunnya menilai aplikasi kesehatan online melakukan penipuan. 

Agar tak simpang siur, pihak Alodokter akhirnya buka suara.melalui akun resminya di Twitter.

Wieke Yunita, Direktur Proteksi Alodokter mengatakan pihaknya sangat memegang teguh etika berbisnis yang penting bagi keberlangsungan perusahaan yang dilandasi dengan komunikasi yang jujur dan transparan dalam pemasaran.

“Proses auto debit yang dilakukan oleh Alodokter dipastikan telah mendapatkan persetujuan dari pelanggan melalui bukti rekam suara atau tandatangan diatas materai pada formulir SKDR," terangnya.

Wieke mengatakan bilamana pelanggan hendak membatalkan paket berlangganan dengan cara menghubungi costumer service Alodokter melalui email di support@alodokter.com atau pesan WhatsApp 0812-8888-0256 dan telepon di nomor 021-30000256.

“Proses pembatalan berlangganan membutuhkan waktu tiga hari kerja," ungkap Wieke.

Ditegaskan Wieke kalau Alodokter menjaga dan mengamankan data setiap pengguna aplikasi. Mereka juga memastikan tidak ada kebocoran data kepada pihak-pihak yang tidak berkaitan dengan fitur Alodokter.

"Alodokter hanya menghubungi pelanggan melalui telepon untuk memberikan apresiasi dan informasi mengenai layanan dan program proteksi dan unlimited chat bersama dokter, demi kemudahan dan kenyamanan pelanggan," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait