beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kemenparekraf Bersama Alodokter Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif

Eronika Dwi,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kemenparekraf Bersama Alodokter Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif
Image: Sandiaga Uno saat Menerima Plakat dari Alodokter di Sentra Vaksinasi COVID-19 di NEO SOHO, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bersama bersama Alodokter, PT. Agung Podomoro Land, Danone Indonesia, dan Aqua membuka program Sentra Vaksin COVID-19, Selasa (8/6/2021).  

Digelar di Neo Soho, Central Park, Jakarta Barat, program Sentra Vaksin COVID-19 hari ini menyasar empat ribu orang. Di antaranya adalah pelaku ekraf area Jakarta dan peserta Pekan Olahraga Nasional (PON).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir untuk menerima vaksin AstraZeneca dosis pertamanya bersama empat ribu orang lainnya.

Program ini digelar sebagai bukti komitmen pemerintah yang berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia bebas COVID-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi.

Kedepannya, Sandiaga menyebut, vaksinasi COVID-19 untuk para pelaku ekonomi kreatif akan terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata.

"Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil," kata Sandiaga usia menerima vaksin di Sentra Vaksin COVID-19 Neo Soho, Jakarta Barat.

Kolaborasi Sentra vaksinasi COVID-19 ini akan berjalan selama 4 hari dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 untuk dosis pertama, menyusul dosis kedua tiga bulan lagi.

"Kami berharap inisiasi kolaborasi ini berjalan dengan optimal dan lancar serta terus menjalankan protokol kesehatan. Bersama kita pasti dapat mewujudkan Indonesia yang bangkit dari dampak pandemi," ucap Co-founder & Direktur Utama Alodokter, Suci Arumsari. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait