Hot News

Madura - Sebuah video resepsi pernikahan di TikTok mendadak viral di media sosial. Bukan karena pernikahan mereka unik, namun reaksi mempelai pria yang seperti orang kerasukan dan ketakutan melihat istrinya itu, berhasil membuat netizen geger.

Dalam video yang diposting oleh akun @halimatussakdiyah97, diketahui keduanya telah menikah pada Juli 2020 dan baru menggelar resepsi pernikahan pada 9 September lalu. Halimatus yang ternyata perias kedua pengantin ini pun mengaku kaget dan mengabadikan detik-detik kejadian tersebut. 

"Baru kali ini ngerias jadi jadi begini yaAllaah 🤣🤣," tulisnya.

Dalam video singkat yang dipostingnya itu tampak pengantin pria tak ingin berada di dekat pengantin wanita. Ia berdiri agak jauh sambil menatap ketakutan ke arah sang istri yang tengah duduk, jauh di depannya sambil sesenggukan.

Saat ditelusuri Urbanasia, diduga kejadian ini terjadi di Pulau Madura, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari dialog para tamu yang hadir dan ikut membantu menangani kedua pengantin tersebut.

Sementara itu, pada kolom komentar Halimatus mengatakan bahwa kejadian itu dipengaruhi oleh guna-guna. Bukan hanya si pengantin pria, melainkan kedua pengantin menjadi sasaran. Hal itu dijelaskan si pemilik akun dengan video saat kedua pengantin ini pingsan.

Mengenai alasannya, Halimatus mengatakan bahwa si pengantin wanita termasuk salah satu orang yang cukup populer di kalangan pria. Banyak yang tertarik, namun selalu ditolak karena ia mengaku telah memiliki calon suami.

1599815049-pengantin-(2).JPGSumber: TikTok

Berdasarkan keterangan tersebut, netizen pun banyak yang berasumsi bahwa hal ini dilatarbelakangi oleh rasa sakit hati para pria yang telah ditolak sang pengantin wanita. 

"Hati2 kakak kayanya ada orang yg mau bikin hubungan mereka hancur...kalo GK jaran goyang, semar mesem itu banyak kejadian kyk gitu," komentar seorang netizen sambil menyebut mantra-mantra pelet.

Namun tak sedikit juga yang menduga bahwa hal ini dikarenakan pengantin yang nekat menggelar hajatan di Bulan Suro, bulan yang dianggap sakral oleh masyarakat Jawa. Sementara 1 Suro sendiri tahun ini jatuh pada Kamis, 20 Agustus 2020. 

"Lagian orang suro2 begini kok nikahan bos2," balas salah seorang netizen.

"Wlo pun cuma hajatan klo bulan suro adat Jawa nggak boleh tuh di tempat q Jawa Timur," balas lainnya.

"Bulan suro itu hanya menurut orang Jawa aja. Pantangan atau ritual hanya adat daerah tertentu dlm ajaran Islam gk da ritual yang aneh2," komentar lainnya.

Namun beruntung, sebab pengantin dalam video yang mendadak viral itu kabarnya telah berhasil menggelar resepsi setelah kedua sadar.

"Maaf kk..udh sadar mantenx," tulis Halimatus di kolom komentar, Jumat (11/9/2020).

 


Loading ..