menu
user
URtrending

Viral Pengunjung Taman Safari Bogor Buang Sampah ke Mulut Kuda Nil

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Pengunjung Taman Safari Bogor Buang Sampah ke Mulut Kuda Nil
Image: Tangkapan layar kudanil viral di Taman Safari Bogor. (Instagram @cyntiactcete)

Bogor - Netizen Indonesia dibuat geger dengan aksi seorang pengunjung Taman Safari Bogor.

Berdasarkan postingan yang viral di media sosial, seorang pengunjung melaporkan pengunjung lainnya karena membuang sampah ke dalam mulut kuda nil.

"Jd kmrn mblku pas bgt di blkg mbl dy, kudanilnya emang lg leyeh2 dipinggir. Dr dlm mbl itu emg ada tangan yg kluar dan ngayun2kan sampah plastik spy kudanilnya mangap. Pas mangap eh dilemparnyalah sampah plastik ke dlm mulutnya. Kami di blkg sdh membunyikan klakson ngasih tanda. Dan ketika keluar kami melaporkan ke pihak petugas safari," kata pemilik akun Cyntia Ayu lewat Instagram Story yang dilihat Urbanasia, Senin (8/3/2021).

Dalam video itu, tampak botol plastik berwarna biru telah masuk ke dalam mulut seekor kuda nil. Kudanil itu pun tampak mengunnyahnya.

Meski tak merekam detik-detik pengunjung yang melemparkan sampah tersebut, Cyntia berhasil mengabadikan foto mobil beserta plat nomor yang diduga sebagai pelaku dengan cukup jelas dan melaporkannya ke beberapa akun Taman Safari Indonesia.

Tak butuh waktu lama, postingan itu pun kemudian viral dan mendapat sorotan netizen lainnya. Melihat kelakuan si pengunjung tak bertanggung jawab itu, netizen pun dibuat geram.

"Tea! udah ga ngotak banget nih manusia jaman sekarang ngetreat hewan kayak gini ga mikirin kedepannya/efek sampingnya gimana asli norak banget," tulis akun Area Julid memposting ulang kiriman Cyntia itu.

"Attitude ngga bisa dibeli pake duit, apa guna bermobil kalo ngga berakal?" tulis netizen lain menanggapi postingan tersebut.

"Bermobil tak selamanya berakal ternyata, bersyukurlah kalian yang tak bermobil namun berakal," cuit lainnya.

Bahkan beberapa netizen telah berhasil melacak pemilik mobil yang diduga pelaku tersebut. Hasilnya, mobil berpelat D itu diketahui milik warga Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu untuk kondisi kuda nil yang terekam dalam Instagram Story dikabarkan dalam konsisi baik-baik saja. Ia pun telah memuntahkan sampah-sampah yang masuk ke tubuhnya itu.

"Alhamdulillah.. setelah smlm di tag di story, pihak safari menanggapi bahwa stlh diperiksa kudanilnya memuntahkan sampahnya... IHHH PINTAAARRR! ! ! Tapi tdk pintar bagi org yg tdk bertanggung jawab. sosialisasi dan edukasi 'membuang sampah pada tempatnya' itu udh ada dr jaman di ternyata tdk semua org terbiasa nerapin hal itu. Dan herannya msh ada prasaan. Emang sih terlihat sepele tp org2 kaya gt," jelas Cyntia.

"Buat teman2 online terima kasih yaaa atensinya saya cukup lega hipponya bs muntahin sampahnya. Dan smoga oknumnya cepat sadar. Dan gak ada lagi org2 kaya gt," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait