menu
user
URtainment

Viral Ririe Fairus Disebut Cover Lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’, Ini Faktanya!

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Ririe Fairus Disebut Cover Lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’, Ini Faktanya!
Image: Ririe Fairus (@ririe_fairus/Instagram)

Jakarta - Kisah keretakan rumah tangga Ririe Fairus dan Ayus Sabyan karena orang ketiga masih terus menjadi perhatian. 

Dalam kasus ini, Nissa Sabyan pun ikut terseret lantaran dirinya disebut menjadi orang ketiga karena telah dua tahun berselingkuh dengan Ayus.

Simpati untuk Ririe pun banjir di media sosial. Dukungan secara online juga terus disampaikan oleh netizen untuk menguatkan Ririe yang kini tengah menggugat cerai Ayus.

Bahkan, Ririe disebut membuat cover lagu yang dianggap mewakili kisah hidupnya. Video cover lagu tersebut diunggah akun TikTok Tatan_Rustandi. 

Dalam video itu, disebutkan bahwa Ririe menyanyikan lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’ yang dipopulerkan oleh Rossa. Video itu juga menampilkan kolase foto-foto kebersamaan Ririe dan Ayus saat masih bersama.

“Sedih mendengar suara lagu Riri Fairus, mantan istri Ayus Sabyan. Cover Lagu Riri Fairus Hati Yang Kau Sakiti,” tulis dalam keterangan video itu. 

Baca Juga: Demi Anak, Ririe Fairus Tutupi Perselingkuhan Ayus-Nissa Sabyan

1614328901-Ririe-Fairus-s.jpegSumber: tangkapan layar unggahan video cover 'Hati Yang Kau Sakiti' yang menampilkan kolase foto Ririe Fairus (@tatan_rustandi/TikTok)

Video tersebut pun berhasil menyita perhatian netizen yang turut terbawa emosi dan kesedihan. Namun faktanya, cover tersebut ternyata bukanlah dinyanyikan oleh Ririe Fairus.

Berdasarkan penelusuran Urbanasia, suara wanita yang menyanyikan cover tersebut adalah gadis asal Malaysia bernama Dalia Farhana, guys. 

Cover lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’ versi yang disebut dinyanyikan Ririe itu juga telah diunggah Dalia di channel YouTube-nya Dalia Farhana dan telah ditonton sebanyak 737,342 kali hingga berita ini ditulis.

Melalui Instagramnya, Dalia pun meluruskan kabar tersebut. Ia menegaskan jika cover lagu tersebut adalah miliknya. Dalia juga meminta siapapun yang menggunakan videonya sebagai backsound untuk mencantumkan kredit nama tanpa harus meminta izin.

1614328993-Dalia-Farhana.jpegSumber: klarifikasi Dalia Farhana terkait cover lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' (tangkapan layar @daliafarhana/Instagram)

“Ketahuilah bahwa saya benar-benar tidak keberatan jika orang-orang menggunakan cover lagu saya untuk musik di video, YouTube atau TikTok. Bahkan kamu tidak perlu meminta izin, cukup sertakan kredit saja,” tulis Dalia dalam bahasa Inggris di Insta Story-nya, dikutip Jumat (26/2/2021).

Ia juga menjelaskan, betapa pentingnya menghargai karya orang lain dengan mencantumkan pembuat karyanya.

Namun, sudah banyak netizen yang terlanjur percaya bahwa cover tersebut dilantunkan oleh Ririe Fairus, bahkan mereka memuji kelembutan suara yang ada dalam video tersebut. Meskipun, ada juga yang menyadari bahwa itu adalah suara Dalia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait