beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral, Seorang Wanita Berjalan Kaki dari Malaysia ke Singapura karena Lockdown

Eronika Dwi,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral, Seorang Wanita Berjalan Kaki dari Malaysia ke Singapura karena Lockdown
Image: astroawani/Herman Sudil

Johor Bahru  - Seorang wanita harus rela berjalan kaki selama empat jam sambil menggeret kopernya untuk melintasi perbatasan dua negara, yaitu dari Bea Cukai dan Imigrasi Johor Bahru, Malaysia menuju Boon Lay, Singapura.

Wanita itu berjalan kaki pada Minggu, (29/3) pukul 17.00 dan tiba pukul 21.30. Hal tersebut lantaran tidak adanya kendaraan umum yang boleh melintas karena aturan lockdown di Malaysia.

Melansir Astro Awani, wanita yang mengenakan baju berwarna merah dan hijab berwarna hitam itu dilaporkan sedang melakukan perjalanan pulang ke Singapura untuk mengurus suaminya yang berusia 80 tahun dan kurang sehat, setelah mengunjungi rumah anak lelakinya di Johor Bahru, Malaysia.

Anak lelaki wanita tersebut yang bernama Herman Sudil mengatakan bahwa dirinya terpaksa meminta bantuan sang ibu untuk mengurus anaknya karena dirinya sedang repot mengurus istrinya yang baru menjalani operasi di rumah sakit.

"Sebagai puteranya, saya sangat tersentuh melihat foto ibu saya, saya sangat tersentuh karena melihat seorang ibu bersedia melakukan apapun untuk keluarganya bahkan rela mengorbankan waktu istirahatnya," kata Herman Sudil, yang dikutip dari Astro Awani, Kamis (2/4).

Herman Sudil mengatakan bahwa foto yang menjadi viral di media sosial tersebut diambil oleh anak saudaranya yang menemani ibunya pulang ke Singapura pada sore hari.

Diketahui Malaysia telah menetapkan lockdown sejak 18 Maret 2020 sampai 14 April 2020 dalam rangkat memutus rantai penyebaran virus COVID-19 yang mulai merebak di negaranya. 

Hingga hari ini, Kamis (2/4), jumlah kasus positif COVID-19 di Malaysia berjumlah 2,908 kasus dengan 645 sembuh dan 45 meninggal dunia, sebagaimana dilansir dari Worldometers. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait