menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Viral Sujud Freestyle saat Salat, Khofifah Minta Orang Tua Awasi Anak

Nivita Saldyni,
3 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Sujud Freestyle saat Salat, Khofifah Minta Orang Tua Awasi Anak
Image: Cuplikan salah satu video sujud freestyle yang viral (Twitter @desertbuddy)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beri tanggapan soal video viral sejumlah anak-anak yang melakukan 'handstand' saat sujud. Ia pun meminta agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya.

"Kepada para orang tua, mohon awasi anak-anak kita agar tidak ikut-ikutan Emote Push-Up Free Fire saat beribadah seperti yang sedang marak belakangan ini," kata Khofifah dikutip pada Senin (3/5/2021).

Sebelumnya, sebuah video viral yang menunjukkan aksi anak-anak itu heboh sejak akhir April 2021. Dari video yang beredar tampak sejumlah bocah sedang menjalankan ibadah salat berjemaah, namun tiba-tiba sewaktu sujud beberapa di antaranya malah menempelkan kepala di lantai, merapatkan tangan di dada, sambil mengangkat kedua kakinya tinggi-tinggi.

Banyak yang menyebut anak-anak ini menirukan salah satu emote di game Free Fire yang diperagakan salah satu karakter saat melakukan selebrasi kemenangannya.

Menurut Khofifah, selain bukan pada tempatnya, gerakan ini juga sangat berbahaya. Gerakan ini pun tidak untuk ditiru, apalagi dilakukan saat menunaikan ibadah. Untuk itu ia berpesan agar tak ada lagi yang menirukan gerakan membahayakan tersebut.

"Kepada anak- anakku tolong jangan melakukan hal yang membahayakan. Ibadah yang khusyu' ya," pesannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait