beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral! Warung Ramen Bikin Promo PPKM Kecuali untuk Presiden Jokowi

Dyta Nabilah,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Warung Ramen Bikin Promo PPKM Kecuali untuk Presiden Jokowi
Image: Baliho promo PPKM yang sindir Jokowi kini dicopot (Instagram/Undercover.id)

Jawa Barat - Sebuah warung ramen di Garut bernama 'Ramenjangar 69' mengeggerkan dunia maya setelah membuat promosi makanan yang unik selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Melalui sebuah baliho promo tersebut memasang promo beli 1 gratis 1, namun pengecualian untuk Presiden.

"Promo PPKM Buy 1 Get 1 Free Ramen, Kecuali Presiden," bunyi kalimat baliho tersebut, seperti dikutip dari Instagram @undercover.id, Selasa (27/7/2021).

Selain itu, dalam baliho tersebut juga menampilkan foto Jokowi yang sedang mengelus dada dengan tulisan 'sabar'.

Namun, dalam sebuah video yang berbeda, terlihat petugas Satpol PP yang menegur salah satu pengurus warung hingga akhirnya, baliho itu diturunkan oleh mereka.

Meski tak ada keterangan lebih jauh mengenai lokasi restoran tersebut, Ramenjangar 69 diketahui memiliki dua cabang berbeda di daerah Garut dan Purwakarta. 

Banyak netizen yang merasa pencopotan baliho tersebut berlebihan. Mereka menilai bahwa pemerintah anti kritik dan tak mencerminkan kebebasan pendapat di Indonesia.

"Dilarang kritik pemerintah, penjara menanti anda," tulis seorang netizen di akun @undercover.id pada Senin (26/7/2021).

Lalu, ada juga yang ingin mengetahui alasan di balik penurunan baliho. Netizen tersebut menganggap bahwa Ramenjangar 69 hanya membuat promosi semata, bukan unsur hinaan.

"Urgensi nya diturunin paksa kenapa? Ada unsur menghina? Nggak ada. Unsur promosi iya. Unsur sarkas ada, tp plis nggak jelas amat diturunin," komentar netizen lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait