menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Waduh, Frank de Boer Belum Juga Menang Bareng Timnas Belanda

Rezki Maulana,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waduh, Frank de Boer Belum Juga Menang Bareng Timnas Belanda
Image: Frank de Boer gagal memenangi 4 laga pertamanya di Belanda. (Twitter @FearTheWall)

Amsterdam - Tim Nasional (Timnas) Belanda harus puas bermain imbang 1-1 kontra Spanyol. Hasil ini memperpanjang catatan tak pernah menang Frank de Boer sejak jadi pelatih De Orane. Duh!

De Boer ditunjuk menggantikan Ronald Koeman dua bulan lalu, setelah kompatriotnya itu diangkat sebagai pelatih Barcelona. De Boer saat itu memang jadi pilihan terbaik yang mungkin bisa didapat Belanda.

Pasalnya, mereka sudah ditunggu jadwal padat di UEFA Nations League. Tapi dari tiga pertandingan awal De Boer bareng Belanda, belum ada kemenangan yang diraih.

Laga perdana De Boer adalah saat menghadapi Meksiko namun kalah 0-1. Lalu dua pertandingan UEFA Nations League juga berakhir imbang. Yakni menghadapi Bosnia Herzegovina dengan skor 0-0 dan 1-1 kontra Italia.

Kesempatan untuk menang itu datang saat menjamu Spanyol pada laga persahabatan di Amsterdam ArenA, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Belanda untuk pertama kalinya tampil tanpa kapten sekaligus bek andalannya Virgil van Dijk yang cedera panjang.

Gini Wijnaldum menjabat kapten. Sementara, Spanyol juga menurunkan Unai Simon di bawah mistar dengan Alvaro Morata dan Gerard Moreno di lini serang. 

Spanyol unggul duluan di menit ke-18 lewat Sergio Canales yang mencetak gol debut untuk negaranya, setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak tertahankan.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Belanda lantas menyamakan skor di menit ke-47. Donny van de Beek muncul di kotak penalti untuk menyambar umpan tarik Owen Wijndel dan menggetarkan jala Unai Simon.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 bertahan. Alhasil, De Boer jadi pelatih Belanda pertama yang gagal memenangi empat partai perdananya. De Boer harus hati-hati karena dia punya catatan kurang baik.

Bersama klub lamanya, Crystal Palace, De Boer pernah dipecat karena gagal memenangi empat laga pertamanya. Dia kehilangan pekerjaannya 10 pekan setelah Premier League berjalan.

Hati-hati De Boer, lebih baik menangi duel kontra Bosnia 15 November.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait