menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Waduh! Sejumlah RS COVID-19 di Kota Malang Penuh

Nivita Saldyni,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waduh! Sejumlah RS COVID-19 di Kota Malang Penuh
Image: RSI Aisyiyah Kota Malang tutup sementara IGD COVID-19. (Twitter @cak_sugenk)

Malang - Warga Kota Malang dibuat heboh dengan beredarnya kabar sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 penuh.

Hal itu diikuti dengan pengumuman sejumlah rumah sakit (RS) rujukan di Kota Malang yang menutup sementara Instalasi Gawat Darurat (IGD) COVID-19 mereka.

Hal itu pertama kali diketahui dari cuitan seorang netizen di Twitter. Lewat akun @cak_sugenk, Dani Sugeng membagikan setidaknya delapan RS rujukan yang sementara tak menerima pasien suspek maupun terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sejumlah rumah sakit rujukan covid di Kota Malang penuh," cuit Sugeng di akun Twitternya, sepetti dilihat Urbanasia pada Senin (30/11/2020).

Delapan RS rujukan itu di antaranya ada RS Lavalette, RS UMM, RS Universitas Brawijaya, RS Hermina Tangkubanperahu, RS dr Saiful Anwar, RSI Unisma, RSI Aisyiyah, hingga RSUD Kota Malang. 

Menanggapi hal tersebut, Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang, Husnul Mu'arif mengaku masih belum mendapat data lengkap kapasitas bed di sejumlah rumah sakit rujukan di wilayahnya. Ia pun mengaku masih menunggu konfirmasi dari masing-masing rumah sakit.

"Saya belum mendapat laporan secara lengkap dari semua rumah sakit. Saya masih konfirmasi soal hal itu," katanya kepada wartawan di Malang, Minggu (29/11/2020).

Sementara itu hingga Minggu (29/11/2020) diketahui kumulatif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Malang telah mencapai 2.268 kasus. Jumlah tersebut bertambah sembilan kasus di banding sehari sebelumnya.

Nah, pada hari yang sama diketahui bahwa ada 8 pasien COVID-19 yang sembuh. Hal ini membuat total 2.029 warga Kota Malang sembuh dari COVID-19.

Sedangkan dari jumlah 2.268 kasus positif yang ada, 233 di antaranya telah meninggal dunia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait