Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Wagub DKI Yakin Anies Baswedan Tak Terlibat Kasus Korupsi Munjul

Shelly Lisdya,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wagub DKI Yakin Anies Baswedan Tak Terlibat Kasus Korupsi Munjul
Image: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Antara)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini bahwa Anies Baswedan dan Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi tidak terlibat dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah Munjul.

"Saya belum tahu info detilnya, yang pasti kami pimpinan eksekutif akan patuh dan taat pada hukum yang berlaku, dan akan beri keterangan dan klarifikasi sesuai data dan fakta yang ada. Namun demikian kami yakin Pak Prasetio, Pak Anies, Pak Taufik (M Taufik) tidak terlibat dalam kasus tanah (Munjul)," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (20/9/2021) dikutip Antara.

Bahkan elit Partai Gerindra ini menjamin kedua pemimpin di DKI tersebut akan memberikan keterangan dan klarifikasi sesuai dengan data dan fakta yang ada.

Riza menegaskan, jika Prasetio dan Anies akan taat pada hukum yang berlaku dengan mengikuti seluruh proses, hanya saja dia tidak menjamin pucuk pimpinan di DKI tersebut akan memenuhi pemanggilan lembaga antirasuah tersebut.

Rencananya, KPK akan memangil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi untuk diperiksa sebagai saksi terkait dengan kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul hari ini, Selasa, 21 September 2021.

Keduanya dipanggil dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta pada 2019 untuk tersangka mantan Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan (YRC) dan kawan-kawan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait