Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Wajib Dibawa, Ini 5 Perlengkapan saat Touring Motor

Alwin Jalliyani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wajib Dibawa, Ini 5 Perlengkapan saat Touring Motor
Image: Ilustrasi touring. (Pixabay/cockrobi)

Jakarta – Bagi sebagian orang, berpetualang menggunakan motor merupakan aktivitas menyenangkan untuk menjelajahi area terpencil yang sulit dijangkau mobil. Namun, faktor keamanan juga perlu diperhatikan.

Berikut ini merupakan perlengkapan yang harus Urbanreaders siapkan saat akan melakukan touring motor versi Suzuki Indonesia.

1. Jaket Tebal

1629194862-cock-robi.jpgIlustrasi touring. (Pixabay/cockrobi)

Jaket merupakan perlindungan terluar untuk tubuh pengendara. Jenis jaket windbreaker lebih bagus dibandingkan jenis jaket lainnya. Hal ini dikarenakan kemampuannya yang lebih baik dalam memecah udara yang mengenai bagian dada pengendara. Sehingga udara tidak tembus langsung ke badan. Selain itu, jaket windbreaker dapat mengatasi gerimis sehingga tubuh akan tetap terlindungi.

2. Jas Hujan

1629195120-jas-hujan.pngIlustrasi jas hujan. (Pixabay/syahdannugraha)

Perlengkapan selanjutnya yang masih berfungsi untuk melindungi tubuh yaitu jas hujan. Kamu bisa menyimpan jas hujan di bagasi motor untuk digunakan sewaktu-waktu. Meskipun cuaca sedang tidak hujan, sangatlah penting untuk selalu membawa jas hujan. Apalagi, jika berencana bepergian ke area pegunungan yang memilik curah hujan tinggi.

3. Helm

1629194840-shutter-speed.jpgIlustrasi pemakaian helm. (Pixabay/shutterspeed)

Keamanan yang satu ini tidak hanya dibutuhkan ketika touring, tetapi setiap kali mengendarai motor. Namun, khusus untuk touring kamu harus memilih helm yang ringan dan sesuai SNI. Kamu bisa menggunakan helm full face yang memiliki pengaman lebih optimal atau helm modular yang lebih fleksibel saat digunakan touring.

4. Kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)

1629194853-hans-Pixabay.jpgIlustrasi perlengkapan P3K. (Pixabay/hans)

Perlengkapan touring motor berupa obat-obatan dan kotak P3K juga perlu disiapkan. Jika kamu memiliki penyakit khusus yang bisa kambuh, seperti maag atau alergi, maka selalu bawa obat-obatan terkait. Selain itu, perlengkapan P3K yang bisa digunakan pada saat terjadi kecelakaan kecil. Dengan begitu, kamu dapat memberikan pertolongan pertama pada diri sendiri atau teman ketika touring.

5. Sarung Tangan

1629194834-pixabayy-pexels.jpgIlustrasi pemakaian sarung tangan. (Pixabay/pexels)

Sarung tangan bukan hanya perlengkapan untuk bergaya dengan model dan motif yang bearagam. Namun, berfungsi juga untuk melindungi kulit supaya tidak terbakar sinar matahari langsung. Oleh karena itu, kamu bisa memilih jenis sarung tangan yang tebal atau terbuat dari kulit. Gunakan sarung tangan yang pas dan tidak terlalu sempit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait