menu
user
URnews

Wakil Walikota Surabaya Ungkap Sulitnya Berperan di Film ‘Lara Ati'

Nivita Saldyni,
5 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wakil Walikota Surabaya Ungkap Sulitnya Berperan di Film ‘Lara Ati'
Image: Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat syuting film 'Lara Ati di SMAN 2 Surabaya, Senin (5/4/2021) (Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji ikut beradu akting dalam proyek film terbaru garapan Bayu Skak. Wakil walikota yak akrab disapa Cak Ji ini memainkan peran sebagai seorang guru loh. 

Setelah menjalani proses syuting di SMAN 2 Surabaya, Senin (5/4/2021) lalu, Cak Ji pun membagikan pengalamannya.

"Ternyata main film sulit juga ya," kata Cak Ji usai syuting, Senin lalu.

Meski sedikit kesulitan, namun ia mengaku film ini membuatnya kembali mengenang Surabaya sebagai kota perjuangan. Untuk itu ia mendukung film 'Lara Ati' agar potensi Kota Pahlawan semakin terangkat.

"Jadi ini momen kita untuk mengenang kembali Surabaya sebagai kota yang penuh dengan perjuangan. Saya mendukung film ini agar potensi kota semakin terangkat," imbuhnya.

Nah film bergenre komedi ini sendiri memang mengangkat berbagai sisi menarik dari Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya. Mulai dari kesenian Ludruk, ikon dan tempat-tempat bersejarah, sekolah, Taman Bungkul, Jalan Darmo, dan seluruh proses syuting dilakukan di Surabaya. Menariknya, dialog yang digunakan para aktris dan aktornya menggunakan bahasa Suroboyo-an.

Untuk itu, Cak Ji semakin yakin untuk mendukung film garapan Bayu Skak ini. Apalagi menurutnya film ini bisa jadi salah satu cara untuk membangkitkan arek-arek Suroboyo dalam menggali potensi kota yang dimiliki.

Film 'Lara Ati' semakin menarik karena pemainnya bukan hanya berasal dari Jakarta, tapi ada juga beberapa pemain lokal dari Surabaya seperti Cak Kartolo dan Ning Kastini yang sudah melegenda di dunia ludruk. Untuk itu, Pemkot Surabaya mendukung penuh film satu ini guys.

"Saya salut, lho Mas Bayu ini muda dan patut menjadi contoh semangat dan ide kreatifnya. Dari sini saya mengerti ternyata tidak mudah menjadi seorang sutradara dan pemain film," pungkasnya.

Sementara itu, Bayu Skak yang menjadi sutradara sekaligus aktor dalam film ini mengatakan sebenarnya Armuji tampil dalam dua adegan di film komedi ini. Namun untuk menyesuaikan jadwal kegiatannya, ia hanya tampil dalam satu adegan dan proses syutingnya pun berjalan lancar.

“Adegan yang diperankan beliau ini (Cak Ji) sangat ekspresif ya karena menjadi seorang guru yang sedang menegur muridnya. Jadi keren gitu lho,” kata Bayu.

"Yang pasti tiap tiga hari kami swab PCR. Jadi sesuai dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Selama prosesnya, Bayu mengatakan Armuji bersama para pemain sempat berlatih sebelum syuting. Saat pengambilan gambar pun adegan Armuji dilakukan secara berulang kali agar hasilnya semakin maksimal. Meski begitu proses berjalan lancar dan menyenangkan.

"Alhamdulillah lancar dan sangat menyenangkan," tutupnya.

Nah arek-arek Suroboyo, siapa nih yang sudah gak sabar melihat penampilan Cak Ji di film 'Lara Ati'?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait