beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Wali Kota Bandung: Pembelajaran Tatap Muka Masih Dikaji

Shelly Lisdya,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wali Kota Bandung: Pembelajaran Tatap Muka Masih Dikaji
Image: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Instagram humasbdg)

Bandung - Secara epidemiologis, pembelajaran tatap muka masih belum dapat dilakukan pada semester mendatang di Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam focus group discussion (FGD) Selasa (29/12/2020) kemarin.

Oded mengatakan, pihaknya akan terus mempertimbangkan dan mengkaji terkait sekolah tatap muka. Mengingat, kasus COVID-19 di Kota Bandung saat ini masih meluas.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bandung juga mempertimbangkan sejumlah aspek, ini berkaitan dengan kesehatan lantaran pembelajatan tatap muka melibatkan banyak orang dan menyebabkan kerumunan.

"Saya minta kajian yang lebih mendalam untuk mendapatkan analisa secara komprehensif dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan," katanya seperti dikutip dari akun Instagram humasbdg.

Kendati berada di zona oranye, Oded tetap memonta Dinas Pendidikan Kota Bandung menelaah kebijakan pembelajaran tatap muka.

Memang, Dinas Pendidikan Kota Bandung telah menyiapkan serangkaian antisipasi untuk menghadapi semester genap tahun ajaran 2020/2021. Termasuk kemungkinan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Hanya saja, kebijakan ini tergantung pada orang tua peserta didik. Pihak Dinas Pendidikan pun telah menyebarkan angket ke tiap sekolah untuk meminta respon dari orang tua terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait