menu
user
URnews

Wali Kota Bukittinggi Wajibkan ASN Pria Salat Subuh Berjamaah

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wali Kota Bukittinggi Wajibkan ASN Pria Salat Subuh Berjamaah
Image: Walikota Bukittinggi, Erman Safar. (Instagram @pemko_bukittinggi)

Padang - Walikota Bukittinggi, Erman Safar, belum lama ini mengumumkan aturan baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Tak lama setelah dilantik sebagai Walikota Bukittinggi pada 26 Februari 2021, Erman mengumumkan kalau ASN laki-laki yang muslim di Bukittinggi wajib untuk salah Subuh berjamaah setiap hari Jumat. 

Rencananya aturan tersebut akan diberlakukan Jumat besok (5/3/2021) sampai masa jabatannya selesai pada 2024 mendatang. 

“Bahwasanya seluruh ASN muslim di Kota Bukittinggi akan melaksanakan kegiatan Salat Subuh Berjamaah dimulai Jumat nanti setiap pekannya hingga 2024 nanti. Ini merupakan salah satu program utama kita saat ini," ujar Erman di Kantor Balaikota Bukittinggi, Senin (1/3/2021).

Erman pun meminta Sekda dan Kepala SKPD untuk menindaklanjuti aturan tersebut, mulai dari teknis pelaksanaan sampai perubahan jadwal masuk kantor pada hari pelaksanaan salat Subuh berjamaah.

Erman menyatakan program yang dibuatnya bersama Wakil Walikota, Marfendi, ini akan berdampak baik pada ASN.

"Nantinya kami yakin ini akan berpengaruh dan berdampak baik terhadap pelayanan ASN kepada masyarakat," kata Erman lagi.

Walikota Bukittinggi itu juga menyatakan kegiatan salat Subuh berjamaah juga akan diisi pengajian.

Berhubung pandemi COVID-19 masih melanda, Erman mengatakan para ASN yang melakukan salah Subuh berjamaah akan dibagi ke beberapa masjid supaya tidak menumpuk di satu tempat.

Terkait sanksi bagi yang tidak mengikuti aturan, Erman belum berkomentar banyak. Ia mengaku hanya ingin menyampaikan dalil agama.

"Nanti kita bicarakan (soal sanksi). Yang jelas Subuh (berjemaah) itu memang wajib. Saya hanya menyampaikan dalil-dalil agama. Saya hanya ingin memperkuat dan memastikan bahwa harusnya kita dalam kondisi seperti sekarang ini, ekonomi turun dan wabah COVID-19, harusnya kita perkuat iman di masing-masing kita ini," jelas Erman.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait