menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Warga di Bekasi Diusir Pengurus Masjid saat Ingin Salat Pakai Masker 

Nivita Saldyni,
5 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Warga di Bekasi Diusir Pengurus Masjid saat Ingin Salat Pakai Masker 
Image: Ilustrasi salat. (Freepik/rawpixel.com)

Bekasi - Netizen dibuat geger dengan aksi sejumlah pengurus masjid di Bekasi yang melarang salah seorang jamaah masuk masjid dan salat menggunakan masker. Aksi tersebut sempat terekam kamera dan viral di media sosial, Senin (3/5/2021).

Dilansir dari Instagram @fakta.indo, peristiwa tersebut ternyata telah terjadi pada 27 April lalu. Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Amanah yang ada di Harapan Indah, Kota Bekasi.

Dari informasi yang dihimpun Urbanasia, peristiwa itu terjadi berawal dari Roni Oktavianto, salah jemaah di masjid tersebut ingin salat bersama sang istri. Namun kemudian keduanya diusir oleh Ketua DKM Ustadz Abdul Rahman dan dua orang pengurus masjid lainnya lantaran Roni dan istri menggunakan masker.

"Jangan pakai masker, ini kan masjid. Jadi kita ada perbedaan antara masjid dengan pasar," kata ustadz Abdul seperti dilihat dalam video yang viral.

"Orang yang masuk dalam masjid aman," imbuhnya mengutip surat Ali Imran ayat 96.

Yap, dalam video itu ustadz Abdul mengutip surat Ali Imran ayat 96 sebagai dasar melarang jamaah salat memakai masker di masjid dan mengatakan bahwa masjid adalah tempat yang aman. Padahal, ayat tersebut tak ada hubungan dengan larangan memakai masker saat salat. Dalam Al-Quran, surat Ali Imran ayat 96 membahas soal pembangunan rumah ibadah pertama, yaitu Baitullah di Mekkah.

Namun perdebatan antara jamaah dan pengurus masjid ini masih terus berlanjut. Pengurus masjid tetap ngotot meminta pasangan suami istri ini melepas maskernya, sementara Roni tak ingin beranjak dan tetap ingin salat menggunakan masker.

1620016917-IMG-20210503-WA0003.jpgSumber: Tangkapan video viral jemaah dilarang masuk masjid pakai masker. Sumber: Instagram @fakta.indo

"Ngotot mulu mau lu apa sih? Mau lu apa?" kata salah satu pengurus masjid berbaju koko.

"Saya pakai masker, mau salat," jawab Roni.

"Ikuti aturan pemerintah," lanjutnya.

Sang istripun mencoba menengahi. Ia pun meminta ketegasan jika memang benar pengurus masjid telah melarangnya masuk karena pakai masker.

"Berarti nanti saya bilang kalau masuk masjid dilarang pake masker, begitu ya pak?" tanya istri Roni.

"Betul," jawab pengurus masjid kompak.

"Kan ada dalilnya. Ya kami ikuti Rasulullah," kata salah seorang pengurus berkaos hitam.

1620016926-IMG-20210503-WA0004.jpgSumber: Tangkapan video viral jemaah dilarang masuk masjid pakai masker. Sumber: Instagram @fakta.indo

"Enggak sampein aja, bapak ke Polsek sana. Gampang kan? Gak usah berdebat kita. Bapak gak usah berdebat, kita sekarang ke Polsek aja," imbuhnya.

Peristiwa ini pun dibenarkan oleh Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rahmat. Ia bahkan mengatakan bahwa pengurus masjid tersebut sudah sering ditegur oleh pihaknya.

"Betul," kata Agus.

"Pengurus masjid ini Ustadz Abdul Rahman sering saya tegur, kami kasih masker dan disinfektan, waktu itu sudah ada perubahan, kemarin ada kejadian ini saya kaget juga, dan pada saat itu saya langsung tegur dan saya mediasi kedua belah pihak," pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait