Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

WhatsApp Keluarkan Aturan Privasi Baru, Pengguna Boleh Menolak

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WhatsApp Keluarkan Aturan Privasi Baru, Pengguna Boleh Menolak
Image: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-antonbe)

Jakarta - Setelah mengalami penundaan dan perubahan, WhatsApp mengeluarkan aturan privasi baru. Namun, kali ini pengguna tidak wajib menerimanya alias boleh menolak.

Aturan privasi baru WhatsApp ini diungkap situs WABetaInfo. Disebutkan bilamana pengguna menolak kebijakan baru, mereka tetap bisa berkirim maupun menerima pesan dari keluarga maupun teman. 

Namun, pengguna wajib menyetujui aturan privasi baru bilamana ingin menghubungi akun WhatsApp Business yang menggunakan layanan cloud dari luar WhatsApp. Jika tidak setuju, pengguna tidak akan bisa berkomunikasi dengan akun bisnis tersebut.

Berdasarkan screenshot yang dibagikan WABetaInfo, pengguna yang belum menyetujui aturan baru bakal mendapatkan notifikasi pop-up saat ingin berkomunikasi dengan akun bisnis.

1630288190-aturan-privasi-whatsapp.jpgSumber: WhatsApp bolehkan pengguna tetap bisa berkirim maupun menerima pesan meski menolak kebijakan aturan privasi. (WABetaInfo)

"WhatsApp baru saja memperbarui persyaratan dan kebijakan privasi. Akun bisnis ini  menggunakan layanan aman dari perusahaan Facebook untuk mengelola obrolan. Untuk chat dengan akun bisnis, tinjau dan terima pembaruan WhatsApp," demikian isi notifikasi tersebut.

Selain itu terdapat opsi 'Review' untuk melihat isi kebijakan dan menyetujui. Atau dapat memilih opsi 'Not Now' bila pengguna tidak setuju dengan aturan privasi tersebut.

WABetaInfo menambahkan bahwa WhatsApp bakal mengumumkan aturan kebijakan privasi baru ini dalam waktu dekat bersamaan dengan merilis aplikasi WhatsApp beta untuk Android dan iOS.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait