Hot News

Jakarta - WhatsApp dilaporkan tengah menggarap fitur baru. Fitur tersebut dijamin bakal berguna banget bagi pengguna yang ogah terganggu dengan obrolan di grup.

Terkadang timbul dilema saat kita masuk dalam grup WhatsApp keluarga, alumni sekolah atau lainnya. Jika leave group tidak enak hati, tapi jika tidak cabut tak tahan dengan obrolan di dalamnya, mulai hoax hingga debat politik.

Muted menjadi jalan keluarnya, ketika fitur ini aktif pengguna tidak mendapatkan notifikasi pesan dari grup lagi. Hanya saja saat ini pilihan yang disediakan Delapan Jam, Seminggu atau Setahun.

Mungkin WhatsApp mendengarkan keluhan para penggunanya sehingga mereka menyiapkan opsi Mute Always. WABetainfo mendapati kehadiran fitur baru ini di pembaruan versi 2.20.197.3.

1596335389-WA-Mute.jpgSumber: WhatsApp Mute (WABetaInfo)

WhatsApp mengubah opsi Setahun menjadi Selalu atau Always. Begitu diaktifkan  pengguna masih bisa menerima dan membaca pesan di grup, tetapi ponsel mereka tidak lagi berdengung setiap kali ada pesan baru.

Selain opsi Mute Always, WhatsApp lagi menyiapkan fitur Expiring Messages. Seperti namanya, pesan akan secara otomatis terhapus dari ponsel si pengirim maupun penerima setelah tujuh hari.

Kemampuan tersebut sejatinya bukan hal baru. Sebab sudah hadir di layanan kompetitor, yakni Telegram dan Snapchat. Bahkan Facebook memberikan fitur sejenis di aplikasi Messenger.

Pun begitu kehadiran fitur Pesan Kadaluarsa patut pula ditunggu. Saat ini WhatsApp masih melakukan uji beta dan mungkin tidak lama lagi bisa dicicipi oleh semua pengguna.


Loading ..