menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

WhatsApp Uji Fitur Transfer Chat iOS ke Android 

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WhatsApp Uji Fitur Transfer Chat iOS ke Android 
Image: istimewa

Jakarta - WhatsApp adalah aplikasi pesan yang paling banyak digunakan di muka bumi ini. Pun begitu ada satu kekurangan yang dimiliki dan sebenarnya menjengkelkan bagi penggunanya.

Kekurangan yang dimaksud adalah tidak dimungkinkannya pengguna mentransfer percakapan dari iOS ke Android maupun sebaliknya. 

Alhasil begitu pengguna berganti perangkat, mereka harus mengikhlaskan semua history chat berikut file medianya hilang begitu saja.

Sebab semua percakapan WhatsApp iOS tersimpan dalam iCloud. Sementara chat WhatsApp Android tersimpan di Google Drive. Perbedaan tempat penyimpanan inilah yang tidak memungkinkan adanya perpindahan riwayat percakapan 

Tapi untungnya WhatsApp menyadari itu. Mereka pun dikabarkan tengah menguji fitur transfer chat dari iOS ke Android begitupula sebaliknya.

Laporan dari diungkap laman WABetaInfo itu tentu menjadi kabar gembira. Sebab dengan adanya kemampuan tersebut memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan di lintas platform. 

Hanya saja laporan itu tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana kemampuan ini akan berjalan.

Selain menggarap transfer riwayat chat antara iOS dan Android, WhatsApp mengerjakan fitur baru untuk layanan web. Nantinya pengguna dapat menggunakan WhatsApp Web di browser mereka tapa perlu ponsel yang terhubung dengan internet.

Belum ada informasi kapan fitur baru di WhatsApp Web bisa dijajal pengguna. Demikian pula kemampuan untuk mentransfer riwayat percakapan dari iOS ke Android dan sebaliknya. 

Jadi kita tunggu saja kehadiran keduanya. Mudah-mudahan tidak begitu lama WhatsApp merampung pembuatannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait