Hot News

Malang – Sejak mewabahnya coronavirus disease (COVID-19), banyak orang memilih untuk tetap di rumah sembari work from home (WFH). Hal ini sudah tentu menyisakan kebosanan bagi sebagian besar orang.

Banyak yang telah merindukan keramaian, berkumpul dengan teman hingga berkunjung ke tempat-tempat yang indah dan instagrammable. Kalian begitu juga, kan?

Nah, Urbanasia punya rekomendasi yang bisa kalian jadikan sebagai wish list kunjungan saat wabah COVID-19 berakhir nanti. Yakni skydome dengan pemandangan Kota Batu, Malang, Jawa Timur dengan sudut pandang 360 derajat.

Skydome pertama yang menawarkan sudut pandang pemandangan kota Batu dari segala penjuru ini berada di Golden Tulip Holland Resort Batu, guys.

Mengusung konsep luxury dan exclusive, skydome ini sangat cocok untuk melepas penat dan kebosanan selama bekerja dari rumah, ditemani dengan menu makanan dan minuman yang menggugah selera.

1586185433-Skydome-(7).jpeg

Suasana interior dan konsep arsitekstur Skydome di Kota Batu. (Nunung/Urbanasia)

“Konsepnya ini lounge and bar executive. Kelebihannya kita punya view 360 derajat. Ini pertama di Kota Batu. Bisa lihat view gunung, perkotaan Batu dan kamar-kamar yang kami miliki,” ungkap General Manager dari Golden Tulip Holland Resort Batu, Syahrir Arief.

Sesuai namanya, skydome ini merupakan lounge dengan atap berbentuk dome atau kubah. Ada dua ruangan di skydome ini yakni indoor dan oudoor.

Untuk ruangan indoor, dinding-dindingnya sengaja dibuat dari kaca transparan sehingga pemandangan hamparan Gunung di Kota Batu bisa terlihat dengan jelas.

Tempat duduk dan meja-mejanya ditata sedemikian rupa hingga memunculkan kesan nyaman dan eksklusif. Arsitektur skydome ini juga sangat artsy dengan ornament pemanis dari bambu di sisi-sisi kubah.

Interior ruangan indoor juga semakin terlihat ciamik dengan keberadaan jarring-jaring halus yang dibentuk menyerupai awan. Belum lagi dengan tambahan lampu gantung berwarna hitam dengan dua lapis cap dengan pendar cahaya warna kuning semakin membuat suasana di sana kian nyaman.

1586185513-Skydome-(3).jpeg

Konsep live-band juga dihadirkan di "Skydome" Golden Tulip Holland Resort Batu. (Nunung/Urbanasia)

Ruangan outdoordnya tak kalah cantik. Di sana terinstalasi beberapa meja kursi dari kayu dengan penataan yang tak terlalu rapat.

Di sisi pinggir dibuat instalasi tempat duduk memanjang yang menempel pada pagar kaca. Di luar kaca ada pemanis berupa tanaman hijau hidup yang membuat suasana makin asri.

Tentu yang paling indah adalah pemandangannya. Saat keluar dari ruangan indoor menuju ruang outdoor, kalian pasti akan dibuat kagum dengan pemandangannya yang super. Banyak pengunjung yang memanfaatkan view ini sebagai latar belakang untuk berfoto.

Golden Tulip Holland Resort Batu sendiri merupakan hotel berbintang lima yang berlokasi di Jalan Cherry No 10, Kompleks Panderman Hill, Kota Batu. Skydome tersebut berada tepat di atas di area atas lobby hotel.

Skydome ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 10.00 - 24.00 WIB saat weekdays. Sedangkan saat weekend dibuka mulai pukul 10.00 hingga 01.00 WIB.

“Istimewanya, Skydome ini juga bisa dijadikan venue breakfast untuk yang menginap di tipe kamar suite yang ada di Golden Tulip Holland Resort Batu,” imbuh pria yang akrab disapa Arief tersebut.

Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari western food, Chinese food, hingga Indonesian food. Harga menu yang ditawarkan juga variatif mulai dari Rp 28 ribu hingga Rp 180 ribu.

“Saya kira harganya sepadan dengan konsep, suasana dan pemandangan yang kami tawarkan,” tegas Arief.

Menariknya, outlet baru ini juga memiliki menu yang cukup berbeda dengan outlet lainnya seperti Branche Restaurant dan The Peak Lounge yang berlokasi di main building Golden Tulip Holland Resort Batu.

“Di Skydome, kami menawarkan menu steamboat dengan ditemani pemandangan kota dan pegunungan Batu,” tandasnya.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan Kota Batu yang menawan, Skydome milik hotel bintang lima ini juga memanjakan pengunjung dengan live music. Bahkan untuk weekend, pihak manajemen telah merencanakan penampilan soft DJ.

"Skydome merupakan salah satu icon baru yang dimiliki oleh Golden Tulip Holland Resort Batu. Ini adalah satu-satunya Lounge and Bar yang memiliki konsep luxury dan exclusive dengan pemandangan yang sangat indah seperti ini. Dengan konsep dan suasana yang kami tawarkan, harapannya tamu semakin puas dan juga merasa senang saat berkunjung," pungkas Arief.

Komentar

Loading ..