Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

'Wonderland Indonesia' Trending di YouTube, Kolaborasi Alffy Rev dan Novia Bachmid

Nivita Saldyni,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Wonderland Indonesia' Trending di YouTube, Kolaborasi Alffy Rev dan Novia Bachmid
Image: Video musik Wonderland Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Alffy Rev)

Jakarta - Komposer sekaligus sinematografer Alffy Rev kembali membuat netizen terpana dengan karya terbarunya. Kali ini, karya berjudul 'Wonderland Indonesia' miliknya yang dirilis tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus lalu, berhasil menjadi trending di YouTube.

'Wonderland Indonesia' adalah karya kolaborasi terbaru Alffy Rev dengan penyanyi Novia Bachmid. Karya kolaborasi ini unik karena menampilkan lagu-lagu daerah di Indonesia dengan perpaduan unsur musik tradisional dan musik elektronik (EDM).

Kalau soal kualitas video, tampaknya tak perlu diragukan lagi. Alffy tetap mempertahankan karakteristiknya dengan menyuguhkan video musik bernuansa Indonesia. Bahkan Wonderland Indonesia makin menarik dengan sentuhan animasi dari Dewatlantis Animation Studio.

Wonderland Indonesia sendiri dibuka dengan lagu Bagimu Negeri karya Kusbini. Penonton kemudian diajak 'menjelajah' Indonesia dengan melihat keindahan alam dan berbagai rumah dari berbagai daerah.

Tak lama, Novia Bachmid muncul dengan baju adat Kalimantan. Saat itu juga, lagu Paris Barantai dari Kalimantan Selatan pun dimainkan. Setelah itu lagu Si Patokaan dari Sulawesi Utara pun terdengar, disusul Sajojo dari Papua, kemudian Soleram dari Riau, Kampuang Nan Jauh Di Mato dari Padang, dan tak ketinggalan The Beauty of Bali karya Alffy Rey.

1629254598-Wonderland-Indonesia.jpgSumber: Video musik Wonderland Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Alffy Rev)

Selain itu, ada juga lagu Manuk Dadali dari Jawa Barat, Anak Kambing Saya dari Nusa Tenggara Timur, hingga nyanyian ibu untuk menidurkan sang anak dari Jawa berjudul Lello Ledung pun turut ditampilkan. Semua dinyanyikan dengan menampilkan keindahan daerah-daerah tersebut.

Wonderland Indonesia pun ditutup kembali dengan lagu Bagimu Negeri karya Kusbini. Di tengah-tengah lagu tersebut, teks proklamasi Indonesia oleh Bung Karno pun turut dibacakan. Video musik ini pun berhasil membakar semangat penonton di momen Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini.

Sejak dirilis pada 17 Agustus lalu, video musik ini berhasil menarik perhatian netizen. Bahkan dari pantauan Urbanasia, video musik yang dirilis di YouTube Alffy itu berhasil naik dua peringkat dari urutan ke 27 menjadi urutan ke 25 trending di YouTube pagi ini.

Nah untuk Urbanreaders yang penasaran dengan 'Wonderland Indonesia', kamu bisa menontonnya di bawah ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait