Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Wow! Arsenal Jadi Klub Inggris Paling Boros Musim Panas Ini

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Arsenal Jadi Klub Inggris Paling Boros Musim Panas Ini
Image: Arsenal jadi klub paling boros di bursa transfer musim panas ini (twitter @Arsenal)

London - Kebijakan transfer Arsenal terus disorot fans serta rival musim panas ini. Tapi, siapa sangka The Gunners jadi tim terboros sejauh ini di Premier League.

Arsenal yang gagal lolos kompetisi Eropa musim ini karena cuma finis kedelapan begitu agresif di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini Arsenal sudah mendatangkan lima pemain.

Diawali Nuno Tavares dari Benfica dengan banderol 8 juta paun, lalu disusul gelandang serang Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht dengan banderol 15 juta paun.

Baca Juga : Sehari 2 Pemain Baru, Arsenal Kini Rekrut Kiper Sheffield

Lalu, pembelian termahal Arsenal musim panas ini adalah saat memboyong bek Brighton & Holve Albion dengan banderol 50 juta paun. Sementara, Jumat (20/8/2021), Arsenal langsung menggaet dua pemain.

Diawali kedatangan Martin Odegaard dengan banderol 30 juta paun dari Real Madrid, Arsenal mengakhiri Jumat dengan merekrut kiper Sheffield United Aaron Ramsdale dengan banderol 24 juta paun.

Jika ditotal, Arsenal sudah membelanjakan sekitar 133 juta paun atau sekitar Rp 2,6 triliun untuk mendatangkan kelima pemain itu. Total belanja Arsenal ini melebihi Manchester United yang mengeluarkan 114 juta paun untuk Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Baca Juga : Ben White Datang, Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Bek

Sementara di posisi ketiga ada Manchester City yang mengeluarkan 100 juta paun untuk Jack Grealish atau Chelsea yang mengeluarkan 97,5 juta paun untuk Romelu Lukaku.

Bahkan Liverpool yang finis posisi ketiga musim lalu saja baru mendatangkan Ibrahima Konate dengan banderol 34 juta paun. Dengan bursa transfer masih ditutup 31 Agustus, ada kans Arsenal untuk memboyong pemain lagi meski masih tergantung siapa yang akan dijual.

Kalau sudah begini, fans mereka tentu mengharapkan performa tim musim ini lebih baik dan bersaing di papan atas. Tapi, mereka sudah kalah 0-2 dari Brentford pada partai pembuka dan membuat manajer Mikel Arteta dikritik habis.

Kini Arsenal punya kesempatan untuk membayar kekalahan tersebut saat menjamu Chelsea di Emirates stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB, Bisakah Arsenal menang?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait