menu
user
URtech

Wow! Clubhouse Tembus 8 Juta Download

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Clubhouse Tembus 8 Juta Download
Image: Ilustrasi aplikasi Clubhouse. (Instagram @join.clubhouseapp)

Jakarta - Aplikasi Clubhouse merauh kesuksesan besar. Kini media sosial berbasis audio-chat ini telah didownload 8 juta kali.

Angka tersebut berdasarkan riset dari perusahaan analis aplikasi seluler App Annie. Kendati baru tersedia di iOS, ledakan jumlah pengguna belakangan ini tidak terlepas peran CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk yang beberapa waktu lalu mmbuat sesi obrolan di Clubhouse.

“Pada 1 Februari , Clubhouse memiliki lebih dari 3,5 juta diwnload secara global dan melonjak tajam menjadi 8,1 juta pada 16 Februari 2021. Clubhouse bertumbuh cepat di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki, tulis Lexi Sydow," tulis Lexi Sydow analis App Annie.

“Clubhouse bertumbuh cepat di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki, tulis Lexi Sydow," lanjutnya.

Lanyaknya banyak bisnis sosial lainnya dalam pandemi COVID-19, Clubhouse mendapat keuntungan dari kebutuhan untuk menggantikan apa yang telah hilang.

“Ini benar-benar menggantikan kekosongan yang saya miliki dalam kemampuan saya untuk jaringan setelah tidak ada lagi konferensi yang harus dihadiri,” kata Oden Sharon, pengembang game di Israel dikutip dar laman Venture Beat.

Jumlah pengunduh Clubhouse diyakini akan terus bergambah kedepannya. Apa lagi bila aplikasi versi Android sudah tersedia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait