beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Wow! Dubai Miliki Kolam Selam Terdalam di Dunia

Dyta Nabilah,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Dubai Miliki Kolam Selam Terdalam di Dunia
Image: Deep Dive Dubai Kolam Selam Terdalam di Dunia (Instagram @deepdivedubai)

Dubai - Selain dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit, Dubai kembali memecahkan rekor dari Guinness World Records karena membangun kolam selam terdalam di dunia.

Deep Dive Dubai yang dibuka sejak 7 Juli lalu ini memiliki kolam selam dengan kedalaman 60 meter dan menampung hampir 3,7 juta galon air. Kolam ini juga dijuluki sebagai 'kota tenggelam' yang bisa dieksplorasi oleh para penyelam.

Kolam selam ini dibuka untuk pengunjung berusia 10 tahun ke atas, baik pemula maupun profesional. Akan ada pemandu yang membantu mereka yang belum terlalu mahir.

Menurut situs dari Deep Dive Dubai, khusus anak-anak yang belum masuk usia legal harus ada persetujuan dari walinya. Selain itu, semua pemula yang menyelam harus memenuhi syarat medis.

Pemula hanya bisa menyelam hingga kedalaman 12 meter. Sedangkan penyelam yang bersertifikat dapat menjelajahi seluruh kolam. Deep Dive Dubai juga membuka kursus untuk mendalami kemampuan menyelam.

“Tidak peduli berapa banyak penyelaman yang Anda lakukan, selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari. Kami menawarkan kursus yang diakui secara global mulai dari tingkat pemula hingga sertifikasi tingkat instruktur,” jelas Deep Dive Dubai, dikutip dari situs webnya, Kamis (15/7/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deep Dive Dubai (@deepdivedubai)

Namun, saat ini kolam selam hanya dibuka untuk undangan khusus saja. Salah satunya untuk seorang aktor Hollywood, Will Smith. Ia mengajak orang-orang untuk mencoba seansi kolam yang berbeda ini.

“Jadi aku selalu ada di Dubai, tapi temanku bilang harus datang ke kolam selam ini. Ada sesuatu yang aneh tentang kolam ini. Deep Dive Dubai, aku akan menyelam di kolam terdalam di dunia, ini luar biasa,” ungkap Will Smith dalam sebuah video di akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Will Smith (@willsmith)

Digadang-gadang, harga sekali menyelam mulai dari 800 dirham Uni Emirat Arab atau sekitar Rp 3 juta.

Antusiasme masyarakat ingin mencoba kolam tersebut sangat tinggi. Deep Dive Dubai pun berharap akhir bulan Juli bisa membuka tempatnya untuk publik.

“Kami berharap untuk membuka pada akhir bulan ini. Tetap ikuti akun kami untuk konfirmasi resmi dari tanggal pembukaan dan harga/paket!” kata Deep Dive Dubai.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait