Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Wow! Kekayaan Elon Musk Meningkat Rp 512,48 Triliun dalam Sehari

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Kekayaan Elon Musk Meningkat Rp 512,48 Triliun dalam Sehari
Image: Elon Musk (Instagram @elon.ai)

Jakarta - Kekayaan Elon Musk bertambah hingga US$ 36,2 miliar atau Rp 512,48 triliun dalam satu hari pada Senin (25/10/2021).

Nilai kekayaan CEO Tesla itu melonjak seiring dengan kenaikan saham perusahaan pada hari yang sama.

Dilansir dari Now This News, nilai kapitalisasi pasar atau market cap Tesla sendiri telah melampaui US$ 1 triliun pada Senin (25/10/2021). Bahkan pada hari yang sama saham perusahaan Musk itu juga mengalami lonjakan sekitar 12 persen.

Hal ini terjadi setelah berita Hertz Global Holdings Inc., akan memesan 100 ribu unit mobil Tesla untuk armada mobil sewaannya muncul ke permukaan.

Menurut catatan Bloomberg Billionaire Index, hal ini merupakan kenaikan selama satu hari terbesar dalam sejarah. Nilai kekayaan bersih Elon Musk sendiri pada hari itu tercatat sebesar US$ 289 miliar atau sekitar Rp 4.074,8 triliun. Jumlah itu pun melampaui nilai pasar Exxon Mobil sebesar US$ 272 miliar.

Hal ini pun membuat nama Elon Musk kian melesat dan merajai peringkat miliarder di dunia.

Masih dari Bloomberg Billionaire Index, Elon Musk kini berada di peringkat satu dan diikuti dengan Jeff Bezos di urutan kedua dengan kekayaan US$ 192,6 miliar.

Sekitar dua pertiga harta kekayaan bersih yang dimiliki Elon Musk sendiri sebenarnya langsung berkaitan dengan saham dan opsi di Tesla. Pasalnya ia adalah salah satu pendiri sekaligus CEO Tesla.

Sebelumnya, Hertz dikabarkan memesan 100 ribu unit mobil Tesla. Hal itu terjadi setelah perusahaan itu mengalami kebangkrutan selama empat bulan. Mobil itu nantinya akan tersedia untuk disewakan di pasar utama AS dan sebagian Eropa. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait