Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Wow! Laptop Gaming Diprediksi Makin Mahal Tahun Depan

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Laptop Gaming Diprediksi Makin Mahal Tahun Depan
Image: Ilustrasi Bermain Game (Pixabay/11333328)

Jakarta - Bagi kamu yang punya rencana membeli laptop gaming tahun depan baiknya menyiapkan dana lebih. Sebab harganya diprediksi bakal makin mahal.

Demikian diutaran CEO Razer Ming-Liang Tan. Prediksi tersebut disampaikan lewat kicauan di akun Twitternya belum lama ini.

Tan mengaku baru kelar rapat internal mengenai produk laptop yang akan dirilis tahun depan. Setelah dihitung-hitung ada kenaikan biaya produksi yang disebabkan peningkatan harga komponen.

“Baru saja mengadakan pertemuan panjang untuk meninjau lini laptop gaming kami tahun depan. Kami melihat ada kenaikan harga untuk laptop gaming generasi berikutnya secara menyeluruh (termasuk Razer Blade) tahun depan,” cuit Tan dikutip Rabu (8/12/2021).

Padahal harga laptop gaming sekarang ini sudah cukup mahal. Razer Blade 15 Studio Edition misalnya, laptop ini dilepas seharga US$ 3.800  atau sekitar Rp 54,4 juta.

Tapi prediksi bos Razer ini sebenarnya tidak mengejutkan bila melihat kondisi saat ini. Kelangkaan semikonduktor telah mengimbas pada produksi chipset dan kartu grafis.

Situasi ini diyakini akan masih berlanjut tahun depan. Meskipun sejumlah manufaktur komponen berusaha mengenjot produksi, tapi sepertinya belum mampu mengembalikan kondisi normal.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait