menu
user
URtainment

Wow! Seniman Asal Finlandia Habiskan 50 Jam Bikin Origami Samurai

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Seniman Asal Finlandia Habiskan 50 Jam Bikin Origami Samurai
Image: Origami samurai buatan seniman Finlandia bernama Juho Könkkölä. (Instagram @jkonkkola_origami)

Helsinki - Urbanreaders, kalian pernah bikin origami nggak waktu kecil? Bikin bentuk apa nih, bunga atau bangau?

Bikin origami bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang. Sudah hasilnya bagus, bikin origami pun nggak makan waktu lama.

Tapi beda nih dengan seniman asal Finlandia bernama Juho Könkkölä. Ia rupanya butuh waktu 50 jam loh untuk membuat sebuah origami.

Yap, soalnya origaminya beda dengan yang biasa kita buat seperti origami bangau atau bunga. Könkkölä rupanya membuat origami dari kertas yang membentuk samurai.

Lewat channel YouTube-nya, Könkkölä memperlihatkan proses saat dirinya membuat origami samurai tanpa memotong atau menyobek kertasnya.

Dengan menggunakan selembar kertas Wenzhou berukuran 95cm x 95cm, terlihat sang seniman dengan hati-hati melipat kertas yang digunakan hingga membentuk pola lipatan di seluruh kertas.

Setelah terlihat pola, Könkkölä mulai membentuk kertas tadi menyerupai bentuk samurai dengan menggunakan bantuan paper clip, kuas, sampai pengering rambut untuk membentuk detil samurai.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juho Könkkölä (@jkonkkola_origami)

Total waktu yang dihabiskan Könkkölä untuk membuat origami tersebut adalah 50 jam. Wow banget ya!

Tapi bisa Urbanreaders lihat, hasil akhirnya luar biasa. Origami samurai setinggi 21cm itu bisa berdiri sendiri dan detail kostumnya juga terlihat.

Buat yang penasaran gimana proses pembuatan origami ini, kalian bisa lihat prosesnya di channel YouTube Könkkölä di bawah ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait