beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Wulan Guritno Menolak Tua, Apa Sih Rahasianya?

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wulan Guritno Menolak Tua, Apa Sih Rahasianya?
Image: Wulan Guritno. (Instagram @wulanguritno)

Jakarta - Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno, atau akrab kita sapa dengan sebutan Wulan Guritno, merupakan salah satu aktris, pengusaha, sekaligus presenter berbakat di Indonesia. Ia telah dianugerahi berbagai penghargaan karena prestasi yang dicetaknya. Wulan juga memiliki paras yang cantik dan khas. 

Memasuki usia 42 tahun, Wulan masih tampak bugar dan berkulit sehat, seperti tidak menua. Tentu kamu penasaran dong, apa sih kira-kira rahasianya? 

Urbanasia sudah merangkum dari berbagai sumber dan ternyata ada 4 hal yang rutin dilakukan oleh Wulan Guritno agar tetap awet muda. Nggak perlu berlama-lama, langsung aja simak rahasianya di bawah ini!

1. Olahraga adalah Kewajiban

Sudah nggak heran lagi kalau aktris yang satu ini sangat hobi berolahraga. Wulan Guritno kerap membagikan potret-potret dirinya di Instagram ketika sedang berolahraga.Berbagai jenis olahraga pun sepertinya ia tekuni, seperti badminton dan bersepeda.

Olahraga memang terbukti membuat tubuh lebih sehat. Selain itu, berolahraga juga membuat mood jadi bagus, yang pada akhirnya bikin kita selalu bertindak positif.

2. Stop Konsumsi Gula dan Rutin Minum Air Putih

Gula, menurut Wulan Guritno, adalah salah satu bahan makanan yang dapat mempercepat proses penuaan. Daripada mengkonsumsi makanan-makanan bergula, Wulan lebih memilih rutin minum air putih agar kulitnya selalu terjaga kelembabannya. Sesekali, jika sedang rindu makanan dan minuman manis, ia akan menggunakan alternatif pemanis yang lebih sehat selain gula.

3. Bersikap Positif dalam Menjalani Hidup

Berpikiran dan bersikap positif memang terkadang lebih mudah diucapkan ketimbang prakteknya. Akan tetapi, hal ini bukannya tidak mungkin, kok. Dari pengalaman Wulan, ia memulainya dengan hal yang sederhana, seperti belajar untuk mencintai diri sendiri. Perawatan itu perlu dilakukan dari pikiran dan hati, tidak hanya dari luar.

Tak hanya itu, Wulan juga berusaha untuk memperbaiki jadwal tidurnya. Memang sulit awalnya, tapi worth to try! Jam tidur yang cukup membuat kita bangun dalam keadaan yang lebih segar. Alhasil, mood jadi terjaga saat beraktivitas di keesokan harinya.

4. Perawatan Wajah PRP

Yap, tentunya Wulan Guritno melakukan perawatan khusus untuk menjaga kulitnya dari penuaan. Setiap bulan, ia rutin membuat jadwal PRP (), vampire facial. 

Jenis perawatannya pun berbeda setiap bulan. Di bulan ini, Wulan mungkin melakukan penambahan kadar kolagen, dilanjutkan dengan skin booster di bulan depan, lalu ditambah laser untuk tightening, HIFU (High Intensity Focused Ultrasound), dan utera untuk seterusnya.

Untuk tetap fit dan awet muda, Wulan mengaku, tidak ada usaha yang hasilnya instan. Perlu waktu dan kesabaran untuk meraihnya. Kuncinya adalah seberapa konsisten kita untuk melakukan itu. Jadi, Urbanreaders sudah siap awet muda seperti Wulan Guritno?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait