Hot News

Jakarta - Video perbincangan antara musisi Anji Manji dan Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai ahli mikrobiologi dan telah menemukan obat virus corona (COVID-19) menghilang dari YouTube.  Padahal Anji sebagai pemilik channel merasa tidak menghapus itu.

Pihak YouTube pun akhirnya buka suara. Video tersebut mereka takedown karena pihaknya ingin memberikan informasi yang tepat soal pandemi COVID-19 ke masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang tepat waktu dan bermanfaat pada saat yang kritis ini, termasuk meningkatkan konten otoritatif, mengurangi penyebaran informasi yang berbahaya dan menampilkan panel informasi, menggunakan data WHO atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, untuk membantu memerangi informasi yang salah,” kata juru bicara YouTube.

“Kami juga memiliki kebijakan yang jelas yang melarang video mempromosikan metode medis yang tidak berdasar untuk mencegah orang-orang untuk meminta penanganan medis.  Dan kami dengan cepat menghapus video yang melanggar kebijakan ini ketika ditandai kepada kami,” sambungnya.

Seperti diketahui video interview Hadi diupload Anji di akun Youtube pribadinya dengan judul 'BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN !! (Part 1)".

Seperti diketahui, video ini sempat diunggah pada 31 Juli, namun pada Minggu (2/8) sudah tidak lagi bisa diakses.

Video tersebut sempat viral dan menjadi kontroversial lantaran materi yang disampaikan dianggap keliru, salah satunya klaim telah menemukan obat berupa antibodi COVID-19.


Loading ..