menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

YouTube Hadirkan Opsi Kualitas Video Baru di Aplikasi

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
YouTube Hadirkan Opsi Kualitas Video Baru di Aplikasi
Image: Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Jakarta - YouTube baru saja menggulirkan update untuk aplikasi iOS dan Android. Update tersebut membawa opsi kualitas video yang hendak diputar.

Selama ini, YouTube menyajikan daftar resolusi untuk pemutaran video dan auto, yang memungkinkan aplikasi menyesuaikan kualitas video secara otomatis tergantung pada kecepatan koneksi internet pengguna.

Kini di bawah menu terdapat opsi baru, yakni Kualitas Video. Pengguna hanya akan melihat empat opsi, yakni Auto, Kualitas gambar lebih tinggi, Penghemat data, dan Lanjutan. 

1619317183-gsm-arena.jpgSumber: YouTube hadirkan opsi kualitas video baru di aplikasi. (GSM Arena)

Opsi Auto berfungsi seperti sebelumnya, sedangkan pengaturan Kualitas gambar lebih tinggi menggunakan lebih banyak data untuk kualitas streaming yang lebih baik. Dalam hal ini membatasi streaming hingga 720p bahkan pada koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Sementara opsi penghemat data mengkonsumsi lebih sedikit data dan mengurangi tampilan resolusi menjadi 480p.

Untuk menu Lanjutan adalah tempat menemukan daftar resolusi video pemutaran. Namun, perlu dicatat bahwa perubahan yang kamu buat hanya berlaku untuk video yang diputar saat itu. 

Meskipun begitu pengguna memiliki opsi untuk menyetel kualitas video default untuk semua video dengan membuka menu Pengaturan > Preferensi kualitas video. Anda dapat menyetel default untuk jaringan seluler dan Wi-Fi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait