Jakarta - Menyambut perayaan ulang tahunnya yang ke-10, Instagram menghadirkan fitur tersembunyi di aplikasinya. Fitur tersebut memungkinkan kamu mengubah ikon Instagram ke tampilan klasik.

Hanya saja fitur tersembunyi ternyata baru bisa dinikmati di aplikasi Instagram untuk iOS. 

Pertama kamu membuka Settings di aplikasi Instagram. Lalu tarik layar ke bawah hingga muncul emoticon di bagian atasnya.

Setelah itu akan muncul 13 ikon Instagram, mulai dari yang pertama kali digunakan hingga yang spesial.

Pilih salah satunya, ikon Instagram pun akan langsung berubah saat kamu kembali ke layar Home.

Sedikit flashback Instagram lahir tepat 6 Oktober 2010 dengan ditandai kehadiran aplikasinya di App Store kala itu. Sang pembuat aplikasi berbagi foto ini adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger.

1601982611-instagram.jpegMerayakan ulang tahun ke-10, Instagram merilis fitur tersembunyi yang memungkinkan pengguna mengubah logo ke tampilan klasik. (Screenshot Instagram)

Kala itu keduanya memberikan nama awal Burbn. Tapi kemudian berganti dengan Instagram.

Saat dirilis aplikasi ini hanya terbatas untuk pengguna iOS. Kendati terbatas Instagram cukup populer di kalangan pengguna iPhone, tercatat aplikasinya telah diunduh lebih dari 1 juta kali di awal-awal hadir.

Barulah 3 April 2012 aplikasi ini mengembangkan sayapnya ke Android. Penggunanya pun bertambah drastis. Ini pula yang membuat Mark Zuckerberg kepincut yang akhirnya membeli Instagram pada 9 April 2020.

Instagram terus berkembang, kini penggunanya lebih dari 1 miliar yang tersebar di seluruh dunia. Beragam fitur baru terus dihadirkan mereka demi memanjakan pengguna.

Komentar
paper plane