Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

10 Aplikasi Arah Kiblat Online di Android dan iOS

Kintan Lestari,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Aplikasi Arah Kiblat Online di Android dan iOS
Image: Aplikasi Muslim Pro. Sumber: Nivita Saldyni/Urbanasia

Jakarta - Dengan kemajuan teknologi, kini mencari arah kiblat bisa secara online lewat aplikasi. Ada banyak aplikasi arah kiblat online yang tersedia.

Yap, saat sedang berada di luar dan ingin beribadah, kita terkadang bingung di mana arah kiblatnya. Nah, aplikasi-aplikasi arah kiblat online akan mempermudah kamu yang ingin beribadah.

Aplikasi untuk mencari arah kiblat tersedia di ponsel Android dan iOS. Apa saja aplikasinya? Berikut rekomendasi Urbanasia.

1. Muslim Pro

Lewat aplikasi ini kamu bisa tahu arah kiblat yang benar saat sedang di luar rumah. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan masjid yang dekat dengan lokasi kamu berada.

Tapi nggak cuma itu saja, Muslim Pro juga menyediakan fitur lain nih seperti waktu salat dan adzan, serta untuk membaca Al Quran, baik audio serta terjemahannya. 

2. Qibla Finder 

Untuk menemukan arah kiblat yang tepat kamu juga bisa menggunakan aplikasi Qibla Finder. Dengan GPS aplikasi ini akan menunjukkan arah kiblat yang akurat. 

Tak hanya untuk mencari arah kiblat saja, aplikasi ini juga menyediakan lokasi masjid terdekat, kalender hijriah, juga Asmaul Husna.

3. Qibla Connect

Aplikasi lain untuk membantu mencari arah kiblat lainnya adalah Qibla Connect. Aplikasi ini juga bisa menghitung lokasi ke masjid terdekat sampai mengingatkan penggunanya akan waktu salat.

4. Umma

Umma adalah aplikasi untuk mendampingi keseharian umat Islam. Lewat aplikasi ini, penggunanya dapat membaca Al Quran serta terjemahannya, diingatkan waktu salat, sampai dicarikan arah kiblat yang tepat.

Selain itu Umma juga menyediakan fitur penanda warna tajwid untuk mempermudah penggunanya belajar tajwid.

5. Arah Kiblat 100%

Dengan fasilitas GPS, aplikasi Arah Kiblat 100% bisa menentukan arah kiblat dengan akurasi hingga 100%. So, cocok untukmu yang sedang mencari arah kiblat saat berada di tempat baru. Arah Kiblat 100% hanya tersedia di Android.

6. Athan Pro

Athan Pro juga akan membantu kamu untuk menemukan arah kiblat yang tepat saat berada di lokasi baru karena adanya kompas yang terintegrasi.

Dengan aplikasi ini pengguna juga akan diingatkan waktu untuk salat, bacaan Asmaul Husna, hadis, sampai mendengarkan Haramain (istilah penyebutan kota Makkah dan Madinah) harian.

7. Qibla Compass

Khusus yang ingin aplikasi mencari arah kiblat saja, maka Qibla Compass adalah jawabannya. Aplikasi ini menyediakan lokasi tepat Kabah di Mekkah pada penggunanya yang ingin beribadah. Aplikasi ini bisa digunakan di indoor meski kamu offline sekalipun. 

8. Kiblat Indonesia

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Kiblat Indonesia juga cocok untuk kamu yang hanya ingin aplikasi pencari arah kiblat tanpa embel-embel fitur lainnya. 

Aplikasi ini akan menunjukkan secara spesifik lokasi arah kiblat. Dan kamu bisa menggunakannya tanpa perlu internet dan GPS loh. Aplikasi ini hanya tersedia di Android.

9. Islamic World

Aplikasi satu ini berisi fitur-fitur bermanfaat bagi umat Islam, seperti waktu Salat, pencari kiblat, kalender Islam, sampai kalkulator zakat.

Nggak cuma itu saja, Islamic World juga menyediakan waktu Ramadhan, waktu Salat bulanan, lokasi masjid terdekat, 99 nama Allah dengan teks dan audio, serta penghitung Tasbih untuk melafalkan nama Allah. 

10. alQibla

Aplikasi satu ini khusus untuk pengguna iOS. alQibla menyediakan perangkat yang mudah untuk mencari arah kiblat dari lokasi mana pun di seluruh dunia dan menghitung waktu salat di kota tempatmu berada saat itu. alQibla juga menyediakan pengingat waktu salat, adzan, serta kalendar Islam. 

Nah, itu dia 10 aplikasi arah kiblat online yang bisa kamu gunakan. Kecuali Arah Kiblat 100%, Kiblat Indonesia, dan alQibla, semua aplikasi tersebut tersedia di Android dan iOS. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait