Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

5 Aplikasi Atur Budget Agar Keuangan Hemat

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Aplikasi Atur Budget Agar Keuangan Hemat
Image: Ilustrasi Aplikasi Pengelolaan Uang (Pixabay/Mohammed Hassan)

Jakarta - Kecanggihan teknologi bikin kehidupan manusia menjadi begitu mudah dengan perangkat bernama smartphone. Kini, smartphone bisa dijadikan alat untuk memenuhi kebutuhan kita, mulai dari urusan pekerjaan, kesehatan, hingga keuangan. 

Berbicara lebih lanjut mengenai keuangan, smarthphone ini bisa menjadi salah satu alat untuk melakukan pengelolaan simpel bagi pengguna yang membutuhkan. Hal tersebut, tentunya ditunjang oleh sejumlah aplikasi yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Kali ini, Urbanasia akan membagikan lima rekomendasi aplikasi atur budget agar keuangan hemat, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Video yang Mudah di Android dan iPhone

1. Money Lover – Money Manager

Jika kamu hendak ingin mengelola keuangan, seperti menuliskan pengeluaran harian, aplikasi Money Lover ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Aplikasi ini memiliki kemudahan untuk membantu kamu mengelola keuangan.

Selain itu, kamu juga bisa memisahkan pengeluaran harian berdasarkan kategori. Kategori yang dimaksud adalah transportasi, makan, dan lainnya. 

Money Lover juga bisa menjadi sarana pembuatan anggaran belanja/budget, menuliskan pemasukan, bahkan sampai melakukan analisa dari pengeluaran yang paling besar sesuai dengan kategori.

Money Lover ini tersedia dengan gratis serta premium. Bisa diunduh melalui Playstore, iTunes, dan juga Windows Store.

Baca Juga : Milenial Wajib Tahu, Ini Tips Atur Keuangan saat PPKM Darurat

2. Monefy – Money Manager

Monefy ini memiliki fungsi yang sama dengan Money Lover. Namun, Monefy ini memberikan penawaran tampilan yang sederhana dengan visualisasi yang baik. Sehingga, jika melakukan analisa keuangan secara visual ini merupakan aplikasi yang tepat.

Monefy juga dilengkapi widget agar kamu bisa dengan mudahnya mengatur keuangan langsung dari layar home screen. Selanjutnya, bisa melakukan kategorisasi dengan mudah dan bisa menyinkronkan data milik kamu ke dalam penyimpanan cloud Dropbox.

3. Realbyte Money Manager Expense & Budget

Money Manager yang satu ini sepertinya cukup populer di bidangnya. Dengan aplikasi pengelola keuangan ini, mengelola keuangan bukanlah sesuatu yang rumit lagi.

Fitur yang ditawarkannya sudah lengkap sehingga kamu bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan dasar, seperti mencatat pengeluaran, menentukan anggaran belanja bulanan, hingga menentukan target uang yang harus terkumpul dalam beberapa periode.

Baca Juga : 6 Strategi agar Kondisi Keuangan Lebih Sehat

4. Fast Budget – Expense & Money Manager

Ketika membutuhkan aplikasi pengelola yang lebih berwarna, Fast Budget bisa menjadi pilihan yang cocok. Aplikasi yang satu ini mengdepankan tampilan yang begitu menarik.

Selain itu, dalam aplikasi ini kamu bisa melihat overview atau summary dari berbagai budget yang kamu keluarkan sesuai kategori. Lalu ada juga kategori pengeluaran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, dan kamu juga bisa menambahkan atau menyuntingnya.

5. QuickBooks

Aplikasi yang satu ini bisa menghubungkan semua rekening bank bahkan kartu kredit milikmu. Dalam hal ini, sudah termasuk tagihan bulanan kamu. Artinya semua keuangan ada dalam satu tempat dan mudah diatur. Melalui aplikasi ini juga, semua yang kamu butuhkan sudah ada di dalamnya.

Nah, itu dia rekomendasi yang Urbanasia rangkum khusus untuk Urbanreaders. Aplikasinya mudah digunakan. Semoga bermanfaat!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait