beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

10 Hobi yang Banyak Dilakoni Orang Jepang, Origami hingga Karaoke

Annisa Tiara Jelita,
26 November 2022 17.01.52 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Hobi yang Banyak Dilakoni Orang Jepang, Origami hingga Karaoke
Image: Origami. (Freepik/freepik)

Jakarta - Sama dengan penduduk di negara-negara lainnya, orang Jepang memiliki hobi yang biasanya dilakukan secara bersamaan atau bahkan dilakukan secara individu.

Jepang memiliki keindahan dunia yang sangat mengagumkan. Hal ini menjadikan salah satu ikon dari negara sakura tersebut. Bukan hanya itu, tradisi kuno, kecakapan ekonomi bisnis, serta banyak hal yang beragam lainnya juga menjadi hal yang mengagumkan dari Jepang.

Hal-hal tersebut biasanya dijadikan sebagai hobi oleh orang Jepang mulai dari orang tua hingga anak kecil sekali pun. Salah satu hobi yang dapat kita ketahui yaitu saat kita menonton film Jepang, biasanya film menampilkan beberapa karakteristik atau hobi dari orang-orang Jepang.

Melansir inside travel japan, Jumat (25/11/2022), berikut 10 hobi yang biasanya diganduri oleh orang Jepang.

1. Manga dan Anime 

1669370078-Pokemon.JPGSumber: Pokemon Anime. (Pinterest/Superinteressante)

Popularitas komik Jepang, manga, berasal dari tahun 1900-an dan berkembang pesat sejak saat itu. Saat ini, pasar pembelian manga sangat besar di Jepang maupun di seluruh dunia.

Di Jepang, siapapun dapat menyimpan dan membaca manga. Isi dari manga terntunya beragam dan luas. Sama seperti Anime, bedanya itu dibuat menjadi animasi gaya Jepang. Contohnya Pokemon, Sailor Moon, dan Dragonball Z yang awalnya dibuat dari komik manga.

2. Kyudo

1669370090-Kyudo.JPGSumber: Kyudo. (Pinterest/Matador Network)

Dalam beberapa tahun terakhir, Kyudo telah digunakan sebagai olahraga untuk memperkaya kehidupan. Namun, itu hanya muncul dari pertempuran yang terjadi di Jepang lebih dari 10.000 tahun yang lalu. Kini semua orang dapat mempelajari Kyudo.

Jika ingin melakukan Kyudo harus selalu mempraktikkannya dengan kimono, hakama, dan tabi. Setelah semua terpakai ambilah busur dan anak panah. Aspek terbesar dari gaya memanah Jepang ini bukan tentang mengenai sasaran, namun mengenai teknik yang digunakan.

3. Pergi ke Izakaya 

1669370136-Izakaya.JPGSumber: Izakaya. (Pinterest/Tripadevisor)

Orang Jepang senang mengunjungi Izakaya lokal mereka bersama teman dan orang yang mereka cintai. Di Izakaya kamu dapat pergi ke restoran dengan ratusan seperti karaage, yaitori, sejenis kacang-kacangan dari Jepang, kentang goreng ebi-mayo, sashimi, sushi, Ikan bakar, salad nabe.

4. Shodo 

1669370100-Shodo.PNGSumber: Shodo. (Freepik/freepik)

Shodo yang dikenal sebagai kaligrafi atau praktik tulisan tangan artistik, berasal dari Jepang abad ke-5. Ini menjadikannya salah satu bentuk seni tertua di negara sakura tersebut. Ada ratusan gaya kaligrafi saat ini, tetapi semuanya dibuat dari shodo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait