menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

14 Klub Premier League Tolak European Super League

Rezki Maulana,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
14 Klub Premier League Tolak European Super League
Image: 14 Klub Premier Tolak European Super League. (Twitter @premierleague)

London - Premier League dengan tegas menolak keberadaan European Super League. Bahkan 14 tim meminta Liverpool dan lima klub membatalkan niatannya itu.

Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur adalah enam dari 12 klub penggagas European Super League. Bahkan tiga pemilik klub, Liverpool, Arsenal, dan MU langsung diangkat jadi wakil presiden kompetisi itu.

Keberadaan European Super League lantas membuat banyak pihak mengecamnya, tak terkecuali Premier League. Sebab, European Super League berencana menggantikan posisi Liga Champions, yang selama ini jadi kompetisi antarklub terbaik di Eropa.

Maka dari itu, Premier League sebagai kompetisi anggota UEFA membahas secara serius munculnya European Super League ini. Ada 14 tim yang diundang oleh CEO Premier League Richard Masters dalam rapat virtual, Selasa (20/4/2021) malam WIB.

Mereka membahas dampak langsung dari European Super League. Hasilnya ke-14 klub itu menolak sekaligus meminta keenam klub lainnya untuk sadar diri membatalkan keputusannya itu.

"Ke-14 klub pada pertemuan tersebut dengan suara bulat dan keras menolak rencana kompetisi tersebut," tulis pernyataan Premier League.

"Liga Premier sedang mempertimbangkan semua tindakan yang tersedia untuk mencegahnya berkembang, serta meminta pertanggungjawaban Pemegang Saham yang terlibat di bawah aturannya."

Liga akan terus bekerja dengan para pemangku kepentingan utama, termasuk kelompok penggemar, Pemerintah, UEFA, FA, EFL, PFA dan LMA, untuk melindungi kepentingan terbaik dari permainan, dan meminta klub-klub yang terlibat dalam kompetisi yang diusulkan untuk segera menghentikan keterlibatan mereka."

"Liga Premier ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan semua pemangku kepentingan atas dukungan yang telah mereka tunjukkan minggu ini tentang masalah penting ini. Reaksi tersebut membuktikan betapa piramida terbuka dan komunitas sepak bola kami berarti bagi orang-orang," demikian pernyataan Liga Inggris.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait