beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

19 Desa di Bireuen Aceh Terendam Banjir, 2 Orang Meninggal Dunia

Nivita Saldyni,
20 November 2022 17.21.58 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
19 Desa di Bireuen Aceh Terendam Banjir, 2 Orang Meninggal Dunia
Image: Proses evakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Makmur, Bireuen, Aceh. (ANTARA)

Aceh - Sebanyak 19 desa di Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Aceh, terendam banjir pada Sabtu (19/11/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, dua orang warga meninggal dalam bencana tersebut. 

“Dua korban jiwa atas nama Suraya karena terseret arus (banjir) dan Nazariah karena keseterum arus listrik,” kata kata Kepala Pelaksana BPBA Ilyas melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), dikutip dari Antara, Sabtu.

Ilyas menjelaskan, petugas masih terus mendata korban terdampak dan pengungsi lainnya. Termasuk juga dampak material akibat banjir tersebut. 

Soal banjir, Ilyas menyebut curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah setempat pada Sabtu dini hari menjadi pemicunya. Banjir dengan ketinggian air mencapai 20-50 centimeter mulai merendam pemukiman warga pada Sabtu sekitar pukul 03.40 WIB 

"Kondisi terakhir, debit air masih menggenangi pemukiman warga, sedangkan air di Gampong (Desa) Ulee Gle sudah mulai surut,” jelasnya.

Data sementara menyebut ada 19 desa atau gampong di Kecamatan Makmur yang terdampak. Mulai dari Gampong Blang Dalam, Pandak, Mon Ara, Ulee Gle, Mereubo, Matang Kumbang, Blang Perlak, Panton Masjid, dan Sukarame.

Selain itu juga Gampong Lapehan Masjid, Sukarame, Blang Kuthang, Cot Kruet, Buket Selamat, Tringgadeng, Leubu Masjid, Kuta Barat, Leubu Cot dan Leubu Me.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait