beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Rudy Salam Sempat Depresi dan Pesimis Hidup Sebelum Meninggal

Eronika Dwi,
18 November 2022 15.07.18 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rudy Salam Sempat Depresi dan Pesimis Hidup Sebelum Meninggal
Image: Rudy Salam saat di Talkshow Angin Malam MNC. (YouTube Apa Aja Boleh)

Jakarta - Aktor senior Rudy Salam yang malang melintang di dunia perfilman sejak era 1970-an meninggal dunia di usia 73 tahun. Ia meninggal pada Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur.

Menurut adiknya, Chris Salam, penyebab meninggalnya Rudy bukan karena penyakit serius.

Selama tiga tahun terakhir, kata Chris, Rudy hanya berbaring dan tidak ingin bergerak, sehingga menyebabkan massa ototnya hilang. Chris mengungkap kalau mendiang kakak-nya itu merasa depresi dan pesimis untuk hidup.

"Mas rudy tuh sakitnya sebenarnya pertamanya ada apa ya istilahnya ya dia. Dia itu males ngapa-ngapain. Jadi apa ya istilahnya mungkin depresi ya. Males, males ngapa-ngapain, males ketemu orang. Jadi dia di rumah saja. Terus kemudian karena dia nggak mau gerak lama-kelamaan kaku," kata Chris saat ditemui wartawan di rumah duka di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat.

"Sakit yang dia nggak mau gerak itu lebih kurang hampir tiga tahun ya. Makanya kan dia ngilang sama sekali dari dunia hiburan," lanjut Chris.

Meski begitu, Chris mengaku tak tahu penyebab kakak-nya itu menjadi depresi. Pasalnya, Rudy dikenal sebagai sosok yang introvert.

"(Penyebab depresi dan pesimis hidup) Jujur aku nggak tau karena Mas Rudy ini orangnya introvert. Dia orangnya introvert jadi ya gitu saja kalau ketemu kita sih ya normal-normal saja. Ya ngobrol ketawa tapi kalau kita perhatiin setiap harinya kan kondisinya memburuk ya," jelas Chris.

Jenazah Rudy Salam disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini. Rencannya, kakak Roy Marten itu akan dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu, 19 November 2022 pukul 14.00 WIB.

Dalam keterangan di rumah duka, jenazah Rudy Salam akan diberangkatkan dari Jakarta pada Jumat, 18 November 2022 pukul 22.00 WIB. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait